300 Siswa Setukpa Polri Berstatus ODP, Ini Penjelasan Kapusdokkes... | Bhayangkara Nusantara

300 Siswa Setukpa Polri Berstatus ODP, Ini Penjelasan Kapusdokkes…

 115 total views

SEBANYAK 300 Siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Sukabumi, Jawa Barat dinyatakan positif. Ke-300 siswa Setukpa itu kini berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan telah diisolasi.

Hal ini terungkap dari hasil rapid test (tes massal) terhadap 300 siswa Setukpa yang disampaikan Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Kapusdokkes) Polri Brigjen Musyafak, Rabu (1/4/20).

“Hanya saja berdasar rapid test itulah orang kadang-kadang, oh positif. Kadang belum tentu Covid-19. Walau demikian, tetap saya tangani seperti halnya menangani orang dalam pengawaan (ODP) kasus pandemik Covid-19,” kata Musyafak.

“Karena rapid tes, tahu ‘kan ini hanya memeriksa anti bodi. Anti bodi tidak spesifik Covid-19,” jelas Mustafak menambahkan.

Selama masa isolasi 14 hari di Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi, Jawa Barat, terhadap 300 siswa tersebut terus dilakukan monitoring perkembangan kesehatanya dengan diberikan injeksi vitamin C dan tablet imboost.

“Dengan harapan 300 itu ada peningkatan imunitas atau kekebalan atau daya tahan tubuh meningkatlah, seandainya kalau itu memang ada infeksi virus. Tapi ini kan gak bisa dikatakan Covid-19,” pungkasnya.

Sebelumnya, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono mengatakan, sebanyak 1.200 siswa Setukpa lainnya yang dinyatakan negatif rapid test telah dipulangkan ke daerah asal masing-masing, namun tetap diwajibkan untuk isolasi mandiri di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda daerahnya dengan pengawasan.

“Pengawasan, (yang negatif) melaksanakan cuti dan mereka tetap menjalankan isolasi mandiri yang dilaksanakan di SPN Jajaran selama 14 hari ke depan,” jelas Argo. BN/Humas – Jakarta

Komentar Anda
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga:  Peduli Covid-19, Kajati dan Ketua IAD Wilayah Sulut Bantu Tim Medis RSUP Prof. DR. R. D. Kandau Manado