3 Rumah Tebakar di Wajo Kerugian Ditaksir 1 Milyar

WAJO SULSEL- Sekitar jam 11.50 Wita, bertempat di Ujung Tanah Desa Ujung tanah Kec.Bola Kab. Wajo telah terjadi peristiwa kebakaran 3 (tiga ) unit rumah panggung.

Bhayangkara Nusantara

Kapolsek Bola IPTU Haryadi mengatakan bahwa kejadian ini disaksikan oleh ibu Bintang, Api berawal dari rumah Bapak Bakri kemudian merbet ke rumah lelaki intang dan merembet ke rumah H. Sawi dan api semakin membesar sehingga warga susah mendekat.

“setelah pemadam kebaran satu unit dari kec. Bola tiba, baru kemudian masyarakat ikut membantu kemudian di bantu oleh mobil tangki proyek pengaspalan sehingga api mulai perlahan di jinakkan dan tidak lama kemudian tiba 3 (tiga) unit mobil pemadam kebakaran dari kab. Wajo sehingga api berhasil di padamkan” Ujar Kapolsek

Kebakaran di duga berasal dari korsleting listrik arus pendek listrik dari atas rumah H. Bakri , hingga merembes ke rumah sebelah hingga menghabiskan 3 (tiga) unit rumah degan adanya peristiwa kebakaran tersebut korban bapak intang mengalami kerugian sekitar Rp 300.000.000 (tiga ratus Juta Rupiah) korban bapak Bakri mengalami kerugian Rp.400.000.000 (empat ratus juta rupiah) dan Korban ibu H. Sawi mengalami kerugian Rp. 300.000.0000 (tiga ratus juta rupiah).

Lebih lanjut Kapolsek menghimbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kebakaran.

“Mari mengecek kondisi kabel dirumah yang sudah lama terpakai dan apabila ingin mengganti kabel berkoordinasi dengan pihak PLN untuk mengganti instalasi listrik” pungkas Kapolsek
Chia ..

Komentar Anda
Baca Juga:  Pemberangkatan Bakti Sosial 30 Tahun Pengabdian Persada AKABRI 92 Jawa Timur