Hadiri Penutupan Pelatihan Pengembangan Pokdarwis, Ketua TP PKK Bangkalan Pesankan Ini…

Hadiri Penutupan Pelatihan Pengembangan Pokdarwis, Ketua TP PKK Bangkalan Pesankan Ini…

 69 total views,  3 views today

KETUA TP PKK Kabupaten Bangkalan, Zaenab Zuraidah Latif, SE menghadiri penutupan pelatihan pengembangan Pokdarwis Jembatan Harapan di Bancaran, Minggu (27/9/20). Acara ini didukung Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore (PHE WMO), Portal Jatim, Dinas Pariwisata dan Dinas Lingkungan Hidup setempat.

Dalam kegiatan tersebut, kedatangan Zaezura disambut Tarian Kembeng Sagera dan Din Ajuh dari Sanggar Maharani Art didampingi langsung Andhar Lutfi & Hardian Field Relations and CID-CSR (PHE WMO) beserta jajaran, Ketua Asosiasi Desa Wisata Indonesia Madura Raya Fadel Abu Aufa dan Kacong Jebbing Bangkalan dari Dinas Pariwisata.

Hadir juga dalam kegiatan, Ketua RW setempat H. Sudirman bersama RT, organisasi BAC, Kelompok Nelayan Bancaran dan warga yang ikut menyambut hangat kehadiran Istri Bupati Bangkalan tersebut.

Zaenab, mengingatkan kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersamaan, kekompakan dan peduli terhadap sekitar, terutama memanusiakan manusia, tidak menebarkan penderitaan dan melestarikan alam sekitar.

“Tempat ini sangat tenang nyaman penuh dengan kedamaian, tolong dijaga jangan sampai bertengkar ketika di situ sudah sumber uang berjalan,” pesan Zaenab kepada masyarakat.

Lebih dari itu, sosok yang akrab disapa Bunda Zaenab ini meminta kepada PHE WMO untuk tidak berhenti di sini dalam pelatihan Pokdarwis. Karena mereka selalu butuh pendampingin agar bisa mengembangkan wisata Bancaran ini, dari masyarakat untuk masyarakat Bancaran, bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Bangkalan dan bisa untuk Wisata Indonesia.

Zaenab juga menilai, jembatan ini masih jauh dari konsep (baru 30%-red.), pembangunan tahap 1 dan tahap 2 track sepanjang 96 meter ini dari CSR PHE WMO. “Biar wisata ini satu identitas pembangunannya, kami sangat bangga dan senang sekali jika PHE WMO bisa menyelesaikan semuanya. Dengan adanya 2 tahap ini saja keindahan wisata ini sudah bisa dirasakan oleh kami dan masyarakat,” kata Zaenab mengakhiri. WAID/MCM – BANGKALAN

Facebook Comments
Baca Juga:  Zaezura, Inovasi dan Ide Kreatif di Masa Pandemi Covid-19
%d bloggers like this: