11 Pelanggar Prokes Terjaring Operasi Yustisi di Tambora Jakarta Barat, Ini Sanksinya | Bhayangkara Nusantara

11 Pelanggar Prokes Terjaring Operasi Yustisi di Tambora Jakarta Barat, Ini Sanksinya

 410 total views

DALAM rangka mengoptimalkan pencegahan dan menurunkan penularan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Tambora Jakarta Barat, Petugas Gabungan 3 Pilar Tambora menggelar kegiatan Operasi Yustisi di Jalan Kendang raya Tambora Jakarta Barat, Selasa (14/10/20)

Kapolsek Tambora Kompol M. Faruk Rozi mengatakan, kegiatan operasi yustisi ini melibatkan sebanyak 30 personil gabungan

“Sasaran operasi yustisi ini meliput kegiatan edukasi tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan (prokes) di tengah pandemi Covid-19 saat ini dan penegakan disiplin prokes,” ujar kapolsek Tambora Kompol M Faruk Rozi

Adapun pelaksanaan sosialisasi penerapan protokol kesehatan ini sudah berlangsung selama 16 hari selama PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Pelaksanaan edukasi kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker dilakukan oleh 3 Pilar Tambora Jakarta Barat.

Baca Juga:  Dukung Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi, AKABRI '89 Tinjau Kampung Tangguh di Bogor

Kegiatan operasi ini dilaksanakan dengan memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat agar dapat bekerjasama dan ikut serta mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19 dengan mematuhi kebijakan pemerintah dengan mengikuti Tatanan Adaptasi Kebiasaan Baru dengan 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak).

Dalam pelaksanaannya sebanyak 11 orang pelanggar protokol kesehatan terjaring dalam operasi yustisi tersebut, dengan rincian sanksi sosial: 10 orang diberikan sanksi menyapu trotoar jalan, denda adm.: nihil dan sanksi Sita KTP sebanyak 1 orang. As/BN01 – Jakarta

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0