Wujudkan Zona Integritas, Pertama Kali Biro Binkar SSDM Polri Rilis PAKDE PRAST

Wujudkan Zona Integritas, Pertama Kali Biro Binkar SSDM Polri Rilis PAKDE PRAST

Luar Biasa, Untuk pertama kalinya Biro Binkar Polri merilis aplikasi PAKDE PRAST yang merupakan sarana berbagi informasi terkait pembinaan anggota Polri.

Karo Binkar SSDM Polri Brigjen Dedi Prasetyto menyampaikan, PAKDE PRAST merupakan akronim dari Profesional Akuntabel Komunikatif Dedikatif Empati Pasti Ramah Amanah Sinergi Terpecaya.

Ke depannya, PAKDE PRAST akan membagikan berbagai informasi terkait pembinaan karier yang menjadi tugas Biro Binkar, meliputi Giat Bagmutjab, Giat Bagpenkompeten, Giat Bagpangkat, Giat Baginfopers, dan Giat Baggasus.

Lebih lanjut, warganet juga bisa bertanya terkait informasi kepolisian yang berhubungan dengan tugas Biro Binkar.

“Sistem administrasi serba digital. Di zaman era digital ini, Biro Binkar juga sudah memiliki database dan sistem administrasi personel Polri serba digital yang meliputi New SIPP, Pangkat Online, SMK Online, dan Mutjab Online,” kata Dedi dalam keteranganya, Jumat (31/1).

Untuk itu, personel Polri diwajibkan update secara berkala dan melengkapi dokumen pada aplikasi New SIPP. Pasalnya, data yang tidak lengkap akan menghambat pembinaan karier personel Polri tersebut.

Dengan adanya PAKDE PRAST ini diharapkan bermanfaat bagi personel Polri dan masyarakat. ED – Humas Polri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *