Wujud Solidaritas Sosial, Kakorbinmas Baharkam Polri Sentuh Difabel

Wujud Solidaritas Sosial, Kakorbinmas Baharkam Polri Sentuh Difabel

PENYANDANG disabilitas atau difabel adalah orang yang memiliki keterbatasan fisik, mental, intelektual atau sensorik dalam jangka waktu lama yang dalam berinteraksi dengan lingkungan dan sikap masyarakatnya dapat menemui hambatan yang menyulitkan untuk berpartisipasi penuh dan efektif.

Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol. Risyapudin Nursin, SIK mengatakan, dalam situasi pandemic Covid-19 yang mewabah saat ini, jika tubuh yang sempurna, sehat jiwa dan raga lengkap kaki tangan, mata, hidung dan panca indera lainnya masih merasa kesulitan dengan adanya keterbatasan ruang gerak yang diterapkan pemerintah, apalagi mereka yang menyandang disabilitas.

Sebagai wujud rasa solidaritas sosial, Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol. Risyapudin Nursin, SIK ingin berempati dengan menyalurkan sumbangan berupa sembako sebanyak 223 paket sembako.

Adapun paket tersebut diberikan kepada, 10 orang du Jakarta Selatan, 58 orang Jakarta Pusat, 54 orang Jakarta Timur, 10 orang Jakarta Utara, 46 orang Jakarta Barat, 24 orang Bekasi dan 19 orang di Bogor.

“Meskipun jumlahnya tidak seberapa, namun kami berharap dapat membantu meringankan beban para penyandang disabilitas,” kata Risyapudin.

Penyerahan paket sembako sebanyak 223 paket itu secara simbolis diberikan di Jalan Proklamasi No. 45 kepada tiga orang perwakilan penyandang disabilitas, yaitu Angga Budi Pras (29), Catur Sigit Nugroho (38) dan Muh. Nadir (31).

Penyerahan paket sembako tersebut disaksikan juga Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol. Edy Murbowo, SIK, M.Si, Kabagopsnalev Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol. Drs. Hendi Handoko, SH, MM, Kasubditbintibsos Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol. Rudi Harianto, SIK dan para Kasat Binmas jajaran Polda Metro. NP/BN01 – JAKARTA

Facebook Comments
Baca Juga:  Hari ini, Korbinmas Baharkam Polri Sentuh Office Boy dan Cleaning Service yang Dirumahkan Akibat Covid-19