WL Tampung Keluhan Para Sopir di Kaki Gunung Lokon

WL Tampung Keluhan Para Sopir di Kaki Gunung Lokon

BENTUK kepedulian yang diperlihatkan Ketua Fraksi Nyiur Melambai DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Wenny Lumentut kepada warga Kota Tomohon kembali diperlihatkan.

Kali ini WL, sapaan akrabnya, tunjukan sisi kemanusiaannya saat membantu para supir truk yang sehari-hari beraktivitas di sekitar lokasi tambang galian C di kaki Gunung Lokon, Kecamatan Tomohon Utara.

WL memberikan bantuan dana sebesar Rp. 300.000 per orang kepada para supir truk yang hadir pada pertemuan yang digelar di sekitar lokasi galian C Tomohon, Minggu (28/6/2020) tersebut.

Bukan hanya itu, ia juga berjanji akan memberikan bantuan pribadi berupa paket sembako yang akan disalurkannya setiap tanggal 7 setiap bulan, hingga Desember 2020 mendatang, kepada seluruh supir truk yang terdata.

Bersama Gubernur Sulut, Olly Dondokambey juga akan memberikan bantuan sembako kepada para supir truk yang tercatat dan hadir saat pertemuan. “Setiap tanggal 7, sampai bulan Desember 2020,” ujar legislator daerah pemilihan (dapil) Minahasa-Tomohon ini.

Ia pun menegaskan, bantuan tersebut merupakan murni bentuk solidaritas kepada para supir truk yang juga merupakan salah satu kelompok yang terdampak pandemi Covid-19.

“Ini tidak ada hubungan dengan Pilkada. Ini bantuan saya sisihkan gaji dua bulan di DPRD Provinsi untuk para supir truk,” kata Wakil Ketua DPRD periode 2014-2019 ini, berharap para supir untuk tetap bersabar hingga keadaan bisa kembali normal dan bebas dari Covid-19.

Pada kesempatan itu hadir juga Anggota DPRD Kota Tomohon Fraksi PDI Perjuangan Johny Runtuwene, Kapolsek Tomohon Utara AKP Ronny Rondonuwu bersama jajaran dan para supir truk.

Dalam kunjungan tersebut, WL menampung keluhkan para supir truk yang tercatat berjumlah 96 orang ini tentang berkurangnya pendapatan mereka lantaran jasa pengangkutan mereka tidak lagi dipakai oleh perusahaan-perusahaan yang beroperasi di wilayah tersebut. Bert – Sulut

Facebook Comments
Baca Juga:  Petani Mengeluh, Luapan Air dari DAM Karebbe Milik Vale Banjiri Sawah Saat Panen