“Waspada, Kota Bekasi Zona Merah Virus Corona…!”

“Waspada, Kota Bekasi Zona Merah Virus Corona…!”

CORONA semakin merajalela. Di Kota Bekasi, Jawa Barat, kasus ini penyebarannya meningkat drastis, dari yang semula hanya sembilan orang korban, pada Senin (23/3/2020) pukul 07.45 WIB terdata jumlah pasien positif Covid-19 menjadi 15 orang.

Berdasar data dari laman http://corona.bekasikota.go.id/data, orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 81 warga dengan rincian 56 orang proses pemantauan dan 25 orang selesai pemantauan. Sedang pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 52 orang dengan rincian, 45 orang masih dirawat dan 7 orang pulang dan sehat.

Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono memastikan, saat ini terdata 15 warga positif terinfeksi Covid-19 di wilayahnya. Namun, seluruhnya telah dirawat ke rumah sakit rujukan pemerintah. “Dirawat di rumah sakit rujukan pemerintah, baik yang di DKI Jakarta dan Jawa Barat,” katanya.

Tri yang ditunjuk sebagai Ketua Satuan Tugas (Satgas) Darurat Penanggulangan Bencana Covid-19 Kota Bekasi mengemukakan, hingga kini belum ada laporan masuk pasien yang meninggal dunia akibat terinfeksi Virus Corona.

Meski demikian, Pemkot Bekasi masih terus melakukan penelusuran untuk menghindari justifikasi. “Masih kami telusuri terus agar dapat menyediakan data yang valid,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Walikota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, wilayahnya kini masuk zona merah dalam penyebaran Corona atau Covid-19.

Sebab, lanjut Pepen sapaan Walikota, jumlah penyebaran hampir menyerupai wilayah DKI Jakarta. Untuk itu, masyarakat Bekasi diminta untuk waspada.

Sebelumnya pada Sabtu (21/3/2020) malam, kasus warga yang positif Covid-19 sebanyak sembilan orang yang saat ini masih dilakukan perawatan.

“Penyebaran Covid-19 mulai mengkhawatirkan. Kota Bekasi saat ini masuk zona merah dengan tingkat penyebarannya yang sangat rawan,” kata Rahmat Effendi usai menyiapkan tempat tes masal di Stadion Patriot Chandrabaga di Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Minggu (22/3/2020).

Rahmat menegaskan, untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut, Pemkot Bekasi bersama dengan Pemprov Jawa Barat akan melakukan tes massal di Stadion Patriot Chandrabaga mulai pekan ini.

Untuk itu, pemerintah mengeluarkan kebijakan baru dengan meminta seluruh perkantoran atau apapun yang berada di Kota Bekasi untuk sementara selama sepekan ke depan tidak ada aktivitas sementara untuk menekan penularan Covid-19 ini di wilayah yang berada di Timur DKI Jakarta ini. BN02- BEKASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *