Warga Lampia dan Karebbe Positif Covid-19, Ini Kata Petugas PKM Lampia

Warga Lampia dan Karebbe Positif Covid-19, Ini Kata Petugas PKM Lampia

SALAH seorang petugas PKM (Puskesmas) Lampia, Musriadi menanggapi semakin bertambahnya kasus positif virus Covid-19 di wilayah kerjanya.

Ia mengatakan, terkait itu pihak PKM Lampia dengan segera mengambil tindakan, melakukan koordinasi dengan pihak terkait, baik dengan Tim Gugus Kabupaten Luwu Timur, pihak kepolisian dan TNI untuk memutus mata rantai di wilayah Lampia.

Tak hanya itu, PKM Lampia juga melakukan pendekatan secara emosional terhadap keluarga pasien penderita Covid-19 agar proses isolasi pasien berjalan dengan. “Dan tindakan sosialisasi ke masyarakat untuk tetap waspada dan tidak gampang terprovokasi,” ungkapnya.

Selain itu juga sudah dilakukan kegiatan sosial distancing, rapid test dan swab test terhadap orang-orang yang sudah kontak fisik dengan pasien positif yang rencananya akan dilakukan hari ini bersama Tim Gugus Kabupaten Luwu Timur, Sulsel, Lampia Rabu (13/5/2020).

Sementara terkait kelengkapan alat pelindung diri (APD) dan peralatan medis lain untuk penangananan Covid-19 sudah lengkap.

“Alhamdulillah semua sudah lengkap, masker, kaos tangan, baju pelindung maupun APD lain, distribusinya ada dari pihak PKM sendiri,” kata┬ápetugas PKM Lampia ini.

Selain itu juga ada bantuan dari Pemkab Luwu Timur dan sumbangan dari pihak lain. “Seperti perusahaan dan donatur lainya,” ucapnya di akhir keterangannya. Askar – Lutim

Facebook Comments
Baca Juga:  Panas Diberitakan, PT. BCK Minta Hak Jawab, Ini Klarifikasinya...