Warga di Kelurahan Desa Tua, Wajo Masalahkan Pencairan Dana BST, Ini Keluhannya

Warga di Kelurahan Desa Tua, Wajo Masalahkan Pencairan Dana BST, Ini Keluhannya

MASYARAKAT di Kabupaten Wajo, Sulsel keluhkan penyaluran dana BST (Bantuan Sosial Tunai) yang sudah tiga kali pencairan tapi yang hanya baru menerima sekali.

Beberapa keluhan dilontarkan warga di Desa Tua, Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo terkait penerimaan dana BST yang tak sesuai dengan informasi dan surat panggilan dari PT. Pos. Salah satunya seperti yang diposting di media sosial oleh pemilik akun Adira Azzahra Minggu (12/7/20).

Adira dalam akun FB-nya mengupload salah satu penerima dana BST bernama Heria yang beralamat di Dusun Limpua, Kelurahan Tua, Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo.

Selaku penerima, Heria mendapat surat panggilan dari PT. Pos dalam penerimaan dana program Kementerian Sosial BST untuk selama 3 bulan, tetapi untuk tahap satu dan dua ia tak menerima dananya, dan pada pencairan ketiga baru menerima 600 ribu.

Heria kemudian meminta kejelasan pihak Pemerintah Kelurahan Tua, tetapi mereka menjelaskan kalau ini hanya data tambahan, sementara sepengetahuannya di surat panggilan menerima selama 3 bulan berturut-turut sebesar 600 ribu perbulan. Askar – Sulsel

Facebook Comments
Baca Juga:  Demi Menyambung Hidup, Para Mandor PT. BCK Bertahan di Lokasi Penyegelan Sampai Tuntutan Dikabulkan