Warga Cibuntu Bangga Punya Kades Dekat dengan Masyarakat

Warga Cibuntu Bangga Punya Kades Dekat dengan Masyarakat

KEPALA Desa Cibuntu, Ihwanudin dikenal sebagai sosok yang dekat dengan masyarakat. Ini dibuktikannya dalam giat kerja bakti setiap jumat yang rutin dilakukan di desanya.

Sepert giat kerja bakti membersihkan pemakaman umum, sarana ibadah dan jalan lingkungan yang baru-baru ini dilakukan bersama warga, sebagai bentuk gotong royong warga dan kadesnya dalam rutinitas Jumat bersih di lingkungan seputar makam Kp Karangayar, Desa Cibuntu, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta.

Kades Cibuntu Ihwanudin mengatakan, kegiatan gotong royong ini dilakukan empat kali sebulan dan sudah rutin dilaksanakan setiap hari Jumat.

“Ini merupakan suatu kebanggan bahwa warga turut serta dalam gotong royong, sehingga saya pun tak segan ikut turun membersihkan pemakaman dan sarana ibadah janan jalan mengumpulkan sampah,” kata Ihwanudin

Menurutnya, sudah menjadi kewajiban sebagai pimpinan memberi contoh yang baik dan berharap dengan kegiatan gotong royong ini dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. “Gotong royong menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat,” ujarnya.

Tak heran, warga pun bangga mempunyai kades yang peduli terhadap kebersihan lingkungan, dan mau turun langsung bergotong royong bersama warganya membersihkan pemakaman dan sampah.

Kades bersama kepala dusun dan perangkatnya beserta masyarakat setempat turun membersihkan parit umum. Selain itu sampah-sampah yang masih tertimbun juga turut dibersihkan.

“Ini sebagai bentuk kepedulian Kades, perangkat desa dengan masyarakat untuk meciptakan kebersamaan dalam bentuk gotong royong,” tukasnya. Acep Abdullah – Purwakarta

Facebook Comments
Baca Juga:  Canda Tawa Hiasi Blusukan Istri Bupati Bangkalan