Walikota Manado Terbitkan Surat Edaran Perpanjang Masa Belajar di Rumah

Walikota Manado Terbitkan Surat Edaran Perpanjang Masa Belajar di Rumah

TAK mau ambil resiko terhadap penyebaran Virus Corona yang entah kapan berakhir dan memungkinkan siswa-siswi tingkat PAUD, SD dan SMP terinfeksi Covid-19, memaksa seorang Walikota Manado, Vicky Lumentut kembali mengeluarkan surat edaran tentang perpanjangan masa belajar di rumah sampai tanggal 29 Mei 2020.

Perpanjangan masa belajar di rumah dinilai merupakan salah satu alternatif paling tepat dalam melindungi siswa dari serangan virus dan menjadi satu pola baru buat para siswa untuk membiasakan diri belajar secara mandiri dengan bahan ajar yang diberikan guru untuk belajar di rumah masing-masing siswa.

Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA menerbitkan surat edaran baru perihal perpanjangan belajar mengajar di Kota Manado terkait pencegahan penyebaran wabah corona virus disease 2019 atau Covid-19 benomor 044/D.01/DIKBUD/218/2020 tertanggal 27 Maret 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran Covid-19, yang ditujukan kepada para kepala sekolah di Kota Manado.

Dalam point pertama Surat Ederan tersebut disampaikan, kegiatan belajar mengajar pada satuan pendidikan yang berada dalam kewenangan Walikota masa liburan siswa terhitung mulai 30 Maret 2020 sampai dengan 29 Mei 2020, dan dapat diperpanjang lagi atau diperpendek sesuai kebutuhan penyelenggaraan penanganan darurat bencana Covid-19. Jola – Sulut

Facebook Comments
Baca Juga:  Terungkap, Tewasnya Janda Muda di Kebun Pisang Akibat Strum Meteran PLN Prabayar