Walikota Manado Ajak Warga Belanja Kebutuhan Pokok di Warung UMKM

Walikota Manado Ajak Warga Belanja Kebutuhan Pokok di Warung UMKM

WALIKOTA Manado Vicky Lumentut mengajak warganya untuk berbelanja kebutuhan pokok di Warung atau kios tetangga yang dikelola UMKM.

Ajakan orang nomor satu Kota Manado kepada warganya agar berbelanja kebutuhan pokok di warung/kios tetangga itu sejalan dengan Surat Gubernur Sulut No: 518/20.6095/Sekr/4 Mei 2020 tentang imbauan untuk berbelanja di warung/kios tetangga yang dikelola UMKM.

Walikota mengatakan, di tengah pandemi Covid-19, warung atau kios tradisional yang dikelola oleh masyarakat perlu diberdayakan agar tetap bertahan selama menghadapi masa yang sulit ini akan menjadi tulang punggung ekonomi keluarga.

Di kesempatan yang sama Walikota berucap, wabah pandemi Covid-19 telah membawa dampak signifikan bagi kehidupan masyarakat Indonesia, Sulawesi Utara dan lebih khusus Kota Manado yang imbasnya juga menimpah Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah.

Perputaran ekonomi UMKM sangat bergantung pada lalulintas barang, jasa dan manusia yang justru sedang mengalami masa keterbatasan pergerakan dengan adanya penerapan protokol kesehatan yang tidak boleh tidak harus dipatuhi semua pihak, tanpa terkecuali.

Akibatnya terjadi penurunan produktivitas pada seluruh elemen usaha termasuk kegitan UMKM, dimana usahanya hampir tutup bahkan ada yang sudah tutup karena imbas dari Covid-19.

Terkait hal tersebut, maka dengan ini diminta kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Manado/Perangkat daerah; Dinas, Badan, Kecamatan dan Kelurahan se Kota Manado untuk mengimbau agar masyarakat berbelanja kebutuhan sehari hari di warung/kios UMKM di lingkungan sekitar rumah masing-masing.

“Kemudian seluruh Aparatur Sipil Negara dan keluarga di lingkungan Pemerintah Kota Manado untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari di warung/kios tetangga serta produk yang dihasilkan oleh pelaku UMKM,” demikian bunyi Surat imbauan Walikota, No: 044/D.10/KOP-UKM/308/2020 tanggal 14 Mei 2020 itu. Jola – Sulut

Facebook Comments
Baca Juga:  "Lockdown" Bakal Jadi Pilihan Akhir Jika Masyarakat Manado Tetap Membandel