Wabup Purwakarta Kunjungi Korban Kebakaran di Desa Kertasari, Kades: “Hanya Pakaian Melekat di Badan”

Wabup Purwakarta Kunjungi Korban Kebakaran di Desa Kertasari, Kades: “Hanya Pakaian Melekat di Badan”

WAKIL Bupati Purwakarta, H. Aming mengunjungi Bahim dan Ibu Ilah, warga Kampung Kertamukti, RT 10/RW 03, Desa Kertasari, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Sabtu (25/7/20) yang menjadi korban kebakaran baru-baru ini.

Dalam kesempatan itu, H. Aming melihat langsung bagaimana kondisi rumah warga yang habis terbakar tanpa tersisa itu. Selain membawa kebutuhan pangan sehari-hari, H. Aming juga mengupayakan agar pemerintah daerah melalui bagian kesra segera memberikan bantuan untuk hal tanggap darurat seperti ini.

Sementara Kepala Desa Kertasari, Padilah, A.Md mengucapkan, ikut merasa prihatin atas musibah ini dan turut merasakan derita yang dialami korban.

“Betapa semuanya sirna dalam sekejap. Rumah dan harta kekayaan lainnya, yang tersisa hanya pakaian yang melekat di badan. Masih untung Allah memberikan pertolongan keselamatan jiwa bagi mereka,” ungkapnya.

Untuk meringankan beban korban, maka dirinya mengajak semua komponen masyarakat untuk turut meringankan beban mereka dengan memberikan bantuan. Apalagi dengan sirnanya semua yang ada, minimal pertolongan awal bagi mereka adalah makanan dan pakaian untuk ganti.

“Ke depannya agar juga kita turut memikirkan tempat tinggalnya. Saya sudah menghubungi kepada pihak-pihak terkait. Termasuk memohon bantuan untuk korban. Alhamdulillah sudah sebagian berdatangan bantuan. Dari pemerintah desa, warga, BPBD (Damkar) juga dari Bapak Wakil Bupati,” tandasnya. ACEP/IIP – PURWAKARTA

Facebook Comments
Baca Juga:  Tindaklanjuti Instruksi Walikota, Walangitan Liburkan Ratusan Sekolah