VAP, Minut Tabuh Genderang Perang Lawan Covid-19

VAP, Minut Tabuh Genderang Perang Lawan Covid-19

UPAYA pencegahan, penularan dan memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 semakin gencar dilakukan pemerintah dalam melindungi masyarakat dari serangan Virus Corona,

Berbagai cara pun terus diupayakan seperti, penyemprotan cairan disinfektan, menjaga jarak (sosial distancing), bekerja, belajar dan beribadah di rumah.

Dengan kata lain, semua aktifitas dilakukan dari dalam rumah terkecuali dalam hal yang bersifat urgen atau sangat mendesak semisal, berbelanja kebutuhan hidup sehari-hari, kesehatan dan kebutuhan urgent lainnya.

“Virus yang menulari korbannya melalui telapak tangan merupakan wabah yang berskala pandemi dan pencegahannya butuh kedisplinan warga untuk mentaati protokol kesehatan termasuk semua petunjuk pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Vorona,” ujar Bupati Minahasa Utara, DR (HC) Vonny Aneke Panambunan (VAP), Rabu (25/3/20).

Gencarnya upaya pemerintah dalam memberangus virus yang membuat panik dunia internasional termasuk Indonesia dan mengguncang perekonomian global ini memang harus menjadi tanggungjawab bersama dalam meneranginya.

“Karena telah memakan korban puluhan ribu orang meninggal dunia, menjadi pertanda awas semua pihak,” tandas Panambunan.

Seperti diketahui sebelumnya, orang nomor satu Kabupaten Minahasa Utara itu “tabuh genderang perang” lawan virus ini melalui gerakan penyemprotan disinfektan di beberapa gedung gereja dan permukiman warga dalam rangka mengeliminasi penyebaran dan penularan virus Covid-19

Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan Bupati Minut DR (HC) Vonny Aneke Panambunan, STh, Senin (24/03/2020) bersama Satgas pencegahan, pengendalian penyebaran Covid-19 sambil melakukan sentuhan kemanusiaan terhadap warga setempat.

Filosofi menabur kebaikan, menuai kebaikan diakui Alex Sinaulan, merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam keseharian hidup seorang Vonny Aneke Panambunan.

Menurutnya, Vonny hampir tak pernah berhenti membantu, menolong sesama yang butuh perhatian serta ukuran tangan dari pribadi yang selalu mengandalkan Tuhan di dalam segala hal,” jelas Sinaulan

Baca Juga:  Kembali, Istri Bupati Bangkalan Salurkan Bantuan kepada Warga Kurang Mampu

Di sela kesibukannya, sosok yang diusung maju sebagai bakal Calon Gubernur Sulut itu menyisakan waktu sejenak buat awak media bhayangkaranusantara.com untuk diwawancarai, meskipun terlihat memiliki sejumlah agenda penting.

Panambunan berkesempatan memberi statemen seputar langkah yang akan ditempuh pemerintahannya dalam menanggulangi pandemi Virus Corona.

Bupati merakyat itu menambahkan, penyemprotan cairan disinfektan tidak hanya terbatas di wilayah kewenangannya, tetapi dilakukan penyemprotan cairan sebagaimana dimaksud di semua wilayah Provinsi Sulut.

Ditanya tentang sumber dana penyemprotan cairan disinfektan baik di Kabupaten Minahasa Utara dan Sulut pada umumnya, Panambunan mengatakan, ia tak menggunakan sepeser pun anggaran APBD untuk pengadaan cairan disinfektan melainkan berasal dari dana pribadi. Johny Lalonsang – Sulut

Facebook Comments