Upaya Pencegahan Virus Corona di Desa Langgar

Upaya Pencegahan Virus Corona di Desa Langgar

PERANGKAT Desa Langgar, Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kantor desa setempat, Jum’at (27/3/2020).

Penyemprotan atas inisiatif Kepala Desa Langgar Pandi bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Langgar, diikuti pendamping desa, LPM, BPD dan KKN Desa Langgar.

Penyemprotan diprioritaskan pada gagang pintu, kursi, meja dan perabotan yang sering disentuh perangkat desa dan warga. “Kami melakukan penyemprotan disinfektan agar masyarakat tidak was-was ke kantor Desa Langgar, dimulai dari kantor desa langsung ke sarana ibadah, sekolah, PAUD dan tempat yang dicurigai ada dampak virus tersebut,” kata Kades.

Selain itu juga disampaikan kepada masyarakat, baik melalui pengeras suara maupun surat imbauan agar warga yang baru pulang dari luar daerah untuk melaporkan kepada pemerintah desa dan puskesmas terdekat. “Kami mengimbau pada masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah,” ujar Sekdes Langgar Diman.

“Cara mencegahnya dengan penyemprotan disinfektan, sering cuci tangan pakai sabun dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” pungkasnya. ARIF – PURBALINGGA

Facebook Comments
Baca Juga:  Kajati Sulut Hadiri Seminar Nasional DPD RI di Nusantara IV Komplek Parlemen