Upacara Adat Tulude Pemkot Manado Sarat Pesan Moral

Upacara Adat Tulude Pemkot Manado Sarat Pesan Moral

 1 total views,  1 views today

Hari ini, Rabu 5 Februari 2020 pukul 15.00 Wita, masyarakat Kota Manado ada dalam ucapan syukur bersama atas penyertaan Tuhan boleh meninggalkan tahun yang lama dan kini berada di tahun 2020 melalui Upacara adat Tulude Pemerintah Kota Manado dengan DPP IKISST.

Acara tahunan yang didanai APBD dan masuk dalam kalender event tetap Pariwisata Kota Manado yang dihelat di Lapangan Sparta Tikala depan Kantor Walikota Manado ini akan menjadi tontonan menarik dengan suguhan ritualistik dalam kehikmatan, penyembahan, memuji kebesaran Nama Tuhan.

Walikota Manado DR. Godbless Sofcar Vicky Lumentur, SH, M.Si, DEA hari ini disebut Baginda Raja bersama Prof. DR. Pauleta Julieta Runtuwene, M.Si, DEA bergelar Permaisyuri sehari dalam gelaran Pesta adat Tulude yang sarat dengan pesan-pesan moral dan perdamaian.

Hajatan yang juga disuport langsung Pemkot Manado dan merupakan karya serta buah tangan seorang Vicky Lumentut yang konsisten merawat, menjaga, memelihara serta melestarikan nilai-nilai adat dan budaya Nusa Utara bakal dibanjiri warga kota manado asal Nusa Utara dan warga kota manado pada umumnya.

Informasi yang dihimpun redaksi bhayangkaranusantara.com melalui Ketua Panitia Drs. Pontowuysang Kakauhe mengatakan, panitia saat ini siap menggelar pesta Adat Tulude yang akan dihadiri Bapak Walikota bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado.

Juga turut hadir mendampingi Walikota, yakni Wakil Walikota Mor Dominius Bastian bersama Ibu, Forkopimda, Sekertaris Kota Pejabat Teras dan pimpinan SKPD, Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan se kota Manado.

Sementara Kakauhe memastikan acara Pesta Adat Tulude Kota Manado bakal menyedot perhatian dan dibanjiri warga asal Nusa Utara maupun masyarakat Kota Manado dan sekitarnya.

Baca Juga:  Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi Pantau Pelaksanaan PSBB di Perbatasan Kota - Kabupaten

“Bahkan turis domestik dan manca negara menyaksikan prosesi adat Tulude dan koliborasi pagelaran seni budaya,” tandas Kepala Bidang Olah raga, Dinas Olahraga Kota Manado ini.

Di samping itu Instruktur merangkap pelatih bela diri Pencak Silat, bersertifikat Nasional itu memohon dukungan dan topangan doa warga kota manado agar hajatan ini dapat berjalan lancar, aman dan sukses. Johny Lalonsang – Sulut

Facebook Comments
%d bloggers like this: