Unit Reskrim Polsek Pondok Gede Ungkap Kasus Pencurian HP

Unit Reskrim Polsek Pondok Gede Ungkap Kasus Pencurian HP

 4 total views,  1 views today

POLSEK Pondok Gede Polrestro Bekasi Kota ungkap kasus tindak pidana Pencurian yang dialami warga Kelurahan Jatimakmur pada Kamis (5/9/2019) sekitar pukul 07.00 Wib, di kontrakan milik Bu Titin, Jl. Raya Jatimakmur, Gg. Masjid Al-Jihad RT. 001/008, Kelurahan Jatimakmur, Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi.

Pencurian dialami korban bernama Deden H, seorang karyawan swasta atas HP merk Vivo warna Starry Black miliknya yang ditaruh di atas kasur, saat istrinya Marwah Z sedang tidur di dalam kontrakan.

Modus pelaku masuk dengan membuka pintu kontrakan korban yang tidak terkunci lalu mengambil Hp tersebut dan pergi menggunakan sepeda motor Kawasaki Blitz No. Pol. B-6372-PAC. Pencurian baru diketahui saat korban sedang bekerja dan ditelepon oleh istrinya bahwa Hpnya telah hilang.

Selanjutnya korban pulang ke rumah dan melihat rekaman CCTV. Kemudian korban mencari aplikasi GPS pencarian HP yang hilang, dan setelah menemukan TKP, korban pun memberitahu ke RT setempat untuk melaporkan kejadian ke Polsek Pondok Gede.

Menerima laporan warga, Unit Reskrim Polsek Pondok Gede langsung menuju ke tempat kejadian, mencari keterangan saksi-saksi dengan mencocokan rekaman CCTV, mencari pelaku dan langsung mengamankan pelaku bernama Andita M I berikut barang bukti.

Dalam kejadian ini, korban mengalami kerugian sebesar Rp. 3000.000,-. Selain 1 unit Handphone merk Vivo warna Starry Black, polisi juga mengamankan barang bukti berupa sepeda motor Kawasaki Blitz No. Pol: B-6372-PAC warna hitam, 1 buah helm warna hitam dan 1 buah jaket warna hitam.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku bisa dikenakan hukuman 5 tahun penjara, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 362 KUHP “Barang siapa mengambil barang sesuatu, yang seluruhnya atau sebagian kepunyaan orang lain, dengan maksud untuk dimiliki secara melawan hukum, diancam karena pencurian, dengan pidana penjara paling lama 5 tahun atau pidana denda paling banyak Rp. 900”. ED/BR – Bekasi

Facebook Comments
Baca Juga:  Polres OKU Berhasil Tangkap Tiga Pelaku Pembunuhan di Jalan Terbis Desa Banuayu
%d bloggers like this: