Unggahan di Facebook Anggota Dishub Kota Bekasi Palak Sopir Gunakan Golok Dihapus Pemilik Akun

Unggahan di Facebook Anggota Dishub Kota Bekasi Palak Sopir Gunakan Golok Dihapus Pemilik Akun

 1 total views,  1 views today

Sebuah unggahan di media sosial Facebook yang menyebutkan salah satu anggota Dinas Pehubungan (Dishub) Kota Bekasi sering palak sopir dengan golok viral pada Sabtu (18/1/2020).

Unggahan tersebut dibagikan pemilik akun Facebook Gilang Pratama Pratama. Hingga Minggu (19/1/20) pukul 13.30 WIB, unggahan tersebut sudah disukai lebih dari 1.000 kali dan dibagikan lebih dari 2.000 kali.

Namun pantauan BN sejak pukul 01.00 WIB, saat ini unggahan tersebut telah dihapus oleh pemilik akun entah karena apa. Padahal sebelumnya, akun Facebook Gilang Pratama Pratama dalam postingannya menulis, “Bantu viralkan sadulur se perjuangan Salam 1aspal3p”.

Menanggapi hal ini, Kepala Seksi Pengendalian dan Oprasional (Dalops) Dishub Kota Bekasi, Bambang Normawan Putra mengakui, wajah yang nampak dilingkari merah dalam unggahan tersebut adalah benar anggotanya yang bernama Komarudin.

Namun, pihaknya belum bisa memastikan apakah benar anggotanya tersebut sering memalak sopir dengan menggunakan golok atau tidak.

“Jadi itu memang benar anggota kami. Sudah dilaporkan ke pimpinan dan pimpinan sudah mengetahui hal ini,” ujarnya, Minggu (19/1/2020).

Lebih lanjut pihaknya akan menyelidiki terlebih dahulu kebenaran informasi tersebut pada besok Senin (20/1/2020). “Kami akan panggil yang bersangkutan untuk dimintai klarifikasi terlebih dahulu,” jelasnya.

Bambang menjelaskan, apabila disebutkan sering memalak dengan golok, seharusnya ada video atau foto saat melakukan tindakan seperti yang dituduhkan, ataupun terdapat semacam laporan polisi terkait hal ini, dikarenakan Indonesia adalah negara hukum.

“Tapi kan tidak ada foto dan video tersebut. Jadi kami masih akan menyelidiki kebenarannya,” katanya lagi.

Pihaknya juga menyayangkan unggahan tersebut karena langsung menuduh begitu saja. Apabila anggotanya tersebut memang benar melakukan perbuatan tersebut, pihaknya akan menindak tegas seusai dengan aturan yang ada.

Baca Juga:  Dana Hibah Tak Dianggarkan, SAS: "Darah Saya Siap Disumbangkan untuk Masyarakat"

“Semisal tidak benar, kami juga akan menindak dan akan memberikan sanksi yang tegas,” tutupnya. Red

Facebook Comments
%d bloggers like this: