TNI-Polri Solid, Altar AKABRI ’89 Hadir di Tengah Masyarakat Perbatasan NTT dan RDTL

TNI-Polri Solid, Altar AKABRI ’89 Hadir di Tengah Masyarakat Perbatasan NTT dan RDTL

DALAM rangka bakti sosial (baksos), Alumni Tarnua (Altar) AKABRI ’89 dipimpin Brigjen TNI Adrianus Suryo Agung Nugroho didampingi Laksma TNI IG. Kompiang, Kolonel Arm. Anton Popang, Kombes Pol. Joni Siahaan dan Kombes Pol. Nanang Putu membagikan sembako sebanyak 850 paket di desa perbatasan NTT dengan Republik Demokratik Timor Leste (RDTL), Minggu (2/8/20).

Desa perbatasan tersebut di antaranya Desa Camplong, Alak, Tablolong di Kecamatan Kupang Barat dan Desa Kifu, Eban di Kecamatan Amfoang Timur, Kupang.

Pemberian bantuan sembako sebanyak 850 paket itu kepada masyarakat perbatasan dengan rincian 250 di Desa Eban dan Kifu. Sedangkan 600 paket dibagikan di Desa Alak, Camplong, Tablolong dan beberapa panti asuhan.

Brigjen TNI Adrianus Suryo Agung Nugroho menjelaskan, penyaluran sembako ini sebagai salah satu wujud nyata kehadiran TNI- Polri di tengah tengah masyarakat dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan merupakan wujud TNI-Polri solid dengan dukungan warga masyarakat yang tinggal di wilayah perbatasan NTT dan RDTL di desa Eban dan Kifu.

Hal senada diungkapkan Laksma TNI IG. Kompiang, yang mengimbau masyarakat harus mampu menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif untuk meningkatkan ketahanan mandiri untuk menjaga produktifitas dalam beradaptasi dengan kebiasaan kehidupan baru di tengah pandemi Covid-19.

“Yakni dengan wajib pakai masker, jaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun, hindari kerumunan dan ikuti petunjuk pemerintah yang sudah diterapkan dalam peraturan PSBB,” kata Laksma TNI IG. Kompiang menambahkan.

Di tempat terpisah, Pelindung Baksos Altar AKABRI ’89 Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH, MH mengharapkan agar kegiatan ini dapat dicontoh masyarakat Indonesia yang mampu untuk bergotong royong membantu sesama warga yang lemah dan terdampak pandemi Covid-19. BN01 – JAKARTA/NTT

Facebook Comments
Baca Juga:  Kabaharkam Polri Ingatkan: "Sebelum Vaksin Ditemukan, Biasakan Diri Hidup Berdampingan dengan Corona"