TNI- Polri di Wonosari Peduli Tim Medis Puskemas sebagai Garda Terdepan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

TNI- Polri di Wonosari Peduli Tim Medis Puskemas sebagai Garda Terdepan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

SERDA Agus Triyono mewakili Danramil 22/Wonosari bersama Polsek Wonosari menyerahkan APD (Alat Pelindung Diri) kepada Puskesmas Wonosari, Kabupaten Klaten, Kamis (23/4/20).

Dengan adanya wabah virus Covid-19 (Corona), Tim Medis dari Puskesmas Wonosari merupakan garda terdepan dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kecamatan Wonosari.

Hal itu ternyata jadi perhatian tersendiri bagi Koramil Wonosari dan Polsek Wonosari untuk memberikan bantuan APD.

Serda Agus Triyono mewakili Danramil/22 Wonosari pada kesempatan tersebut menyampaikan, puskesmas sebagai pelayanan kesehatan yang berinteraksi langsung dengan berbagai macam pasien dari wilayah sekitar, dalam kondisi seperti ini, adanya orang tanpa gejala Corona pun harus tetap waspada.

Untuk itu Koramil 22/Wonosari dan Polsek Wonosari memberikan bantuan berupa APD. Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antara Koramil dan Polsek Wonosari.

“Semoga bantuan ini berguna dan bermanfaat untuk tenaga kesehatan Puskesmas Wonosari dalam rangka mendukung program pemerintah dalam mencegah dan memutus penyebaran virus Covid-19,” ungkap Serda Agus.

Masih di wilayah kerja Kodim 0723/Klaten, sebelumnya Koramil Pedan juga melaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan Covid-19.

Danramil 04/Pedan Kodim 0723/Klaten Lettu Inf Eka Atmaja bersama Dinsos P3AKB Kabupaten Klaten melaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan Covid-19 di wilayah Kecamatan Pedan, Rabu (22/4/2020(.

Sosialisasi pencegahan Covid-19 yang dilakukan di wilayah Kecamatan Pedan merupakan hasil Rakor Gugus Tugas Kabupaten Klaten pada 14 April 2020 untuk melaksanakan Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di setiap kecamatan.

Sosialisasi ini mengoptimalkan penggunaan MUPEN (Mobil Unit Penerangan) sebagai sumber informasi kepada masyarakat terkait Covid-19.

Moch Nasir, anggota Dinsos P3AKB Kabupaten Klaten mengatakan, pencegahan Covid-19 yang terbaik adalah dengan menghindari faktor-faktor yang dapat menyebabkan masyarakat melawan virus ini. Untuk itu, hindari bepergian ke tempat-tempat umum yang ramai pengunjung, gunakan masker saat beraktivitas di tempat umum atau keramaian,

Baca Juga:  Kunjungi Kampung Siaga, Kapolres Sragen: "Hidup Disiplin Kunci Putus Mata Rantai Covid-19"

”Selain itu mencuci tangan dengan air dan sabun atau pembersih tangan yang mengandung alkohol minimal 60% setelah beraktivitas di luar rumah atau di tempat umum, dan jangan mengusap mata, mulut, dan hidung sebelum mencuci tangan,” tegasnya Moch Nasir.

Sementara Lettu Inf Eka Atmaja Danramil 04/Pedan menyampaikan, melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat bekerjasama bersinergi memerangi serta melakukan penanggulangan bersama dalam mencegah penyebaran virus Corona. Sam,Maryo/Pendim 0723 Klaten

Facebook Comments