TNI-Polri di Purwakarta Giat Fisik Pembuatan Pos Kampung Tangguh di Desa Pangkalan

TNI-Polri di Purwakarta Giat Fisik Pembuatan Pos Kampung Tangguh di Desa Pangkalan

AIPTU Irwan dari Polsek Bojong Polres Purwakarta didampingi Bhabinkamtibmas Pangkalan Bripka Wawa, Babinsa Serda Agus Dedi dan Kades Pangkalan HR Shodikin atau yang biasa disebut Abah Pangkalan bersama warga Kampung Sukaatu RT 4/RW 2 Desa Pangkalan melaksanakan giat fisik pembuatan Pos Kampung Tangguh Lodaya Perekonomian, Kamis (23/7/20).

Kegiatan ini sebagai upaya dalam menghadapi dampak Covid-19 yang terus dilakukan di Kabupaten Purwakarta. Di antaranya dengan membangun kampung tangguh dan zona ketahanan dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19. Langkah ini sebagai bagian dari upaya menjaga ketahanan ekonomi di tengah masyarakat.

Program ini digagas Polres Purwakarta dan Polda Jawa Barat didukung Pemkab Purwakarta dan Koramil 1903 Kodim 0619 yang dilakukan di Kampung, Desa pangkalan, Kecamatan Bojong  Kabupaten Purwakarta untuk Tangguh Lodaya Panggeuing Ketahanan Ekonomi

Bhabinkamtibmas Bripka Wawa menegaskan, kampung tangguh ekonomi untuk memajukan masyarakat Purwakarta. Di kampung tangguh ini masyarakat melakukan usaha teh, ayam, konveksi dan sembako yang sudah besar.

Sementara Kades Pangkalan HR Shodikin mengatakan, masyarakat di kampung ini mengolah, menjadikan serta melakukan pengemasan dan pemasaran teh hasil olahan pasar dan permentasi di wilayah itu.

“Di kampung tangguh ini, masyarakat dapat mengolah potensi alamnya berupa teh yang menjadi ciri khas Kampung Pangkalan untuk dikonsumsi sendiri dan dijual agar menghasilkan nilai ekonomi,” ungkapnya.

Ke depan, kampung tangguh ini tidak hanya dipergunakan untuk pertahanan warga saja, tapi bisa juga untuk membangun ekonomi di Desa Pangkalan

“Kami berharap masyarakat Kampung Pangkalan ini mampu mandiri dan menjadi kampung yang tangguh untuk ketahanan dan ekonominya,” harapnya. Acep/Iip – Purwakarta

Facebook Comments
Baca Juga:  Hari Ini, Polsek Pondok Gede dan TNI Sosialisasikan PSBB