Tingkatkan Sinergitas, Dua Lembaga Penjaga Laut Bertemu di Gedung Perintis Kemerdekaan

Tingkatkan Sinergitas, Dua Lembaga Penjaga Laut Bertemu di Gedung Perintis Kemerdekaan

KEPALA Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Kakorpolairud) Baharkam Polri Irjen Pol. Lotharia Latif SH, M.Hum melakukan kunjungan kehormatan (courtesy call) kepada Kepala Badan Keamanan Laut (Kabakamla) Republik Indonesia, Laksdya Aan Kurnia, S.Sos, MM di Kantor Pusat Bakamla Gedung Perintis Kemerdekaan Jalan Proklamasi No. 56 Jakarta, Jumat (5/6/2020).

Irjen Pol. Lotharia Latif menjelaskan, kunjungan ini merupakan salah satu bentuk konkrit dari koordinasi dan komunikasi yang baik antara Korpolairud Baharkam Polri dan Bakamla dalam menjaga keamanan dan keselamatan di laut Indonesia.

Pada kesempatan ini, Laksdya Aan Kurnia yang baru beberapa bulan menjabat sebagai Kabakamla memberikan sambutan hangat kepada Kakorpolairud Baharkam Polri dan rombongan serta memperkenalkan satu per satu para pejabat utama Bakamla RI.

“Diharapkan kunjungan ini ke depan dapat memperat hubungan Bakamla dan Polairud, dan membuat tugas kita mejadi lebih baik lagi,” kata Laksdya Aan Kurnia.

Menurutnya, banyak celah dan permasalahan di laut sehingga tidak mungkin ditangani oleh satu instansi saja. “Untuk itulah perlu ada koordinasi dan komunikasi yang baik antar pimpinan,” kata Laksdya Aan Kurnia.

Sambil mengamini harapan tersebut, Irjen Pol. Lotharia Latif menyampaikan, jajaran Polairud saat ini berkomitmen untuk membawa perubahan dalam setiap pelaksanaan tugas.

Ia berharap kedua lembaga penjaga laut ini dapat terus meningkatkan sinergitas operasional di lapangan, termasuk dalam pelayanan dan perlindungan para pelaku ekonomi di sektor kelautan.

Di akhir kunjungan, Kakorpolairud Baharkam Polri memberikan buku Sejarah Korpolairud “Kepolisian Perairan dan Udara dalam Lintasan Sejarah Nusantara”, sebagai informasi kepada Bakamla tentang sejarah, tugas pokok, fungsi, peran, dan prestasi-prestasi Korpolairud Baharkam Polri. BN01 – JAKARTA

Facebook Comments
Baca Juga:  Dapur Umum TNI-Polri Surakarta Bagikan 500 Nasi Kotak ke Warga Binaan