Tingkatkan Gaktibplin, Kasi Propam Periksa Kelengkapan Personil Polres Luwu Timur

Tingkatkan Gaktibplin, Kasi Propam Periksa Kelengkapan Personil Polres Luwu Timur

PROPAM Polres Luwu Timur laksanakan pemeriksaan kelengkapan personil di halaman Makopolres Luwu Timur, Selasa (23/06/2020) pagi hari.

Giat ini dilaksanakan usai melaksanakan apel pagi. Kasi Propam Ipda Sarimin, S.Pd bersama personilnya langsung melaksanakan pengecekan sikap tampang dan kelengkapan surat-surat administrasi yang harus dimiliki setiap personil Polri.

Hal ini sebagai wujud ketertiban dan kedisiplinan (gaktibplin) sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Kasi Propam Polres Luwu Timur Ipda Sarimin S.Pd mengatakan, giat pengecekan kelengkapan personil ini sebagai langkah agar personil lebih disiplin dan tertib lagi.

“Dengan adanya pengecekan berupa Gaktibplin ini Polri sebagai aparat penegak hukum yang harus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat harus mempunyai sikap dan perilaku yang disiplin sebagai contoh untuk masyarakat,” jelasnya.

Giat pemeriksaan Gaktibplin ini berupa pemeriksaan surat surat kelengkapan anggota seperti SIM, STNK, KTP dan KTA serta pemeriksaan sikap tampang, yakni rambut, jenggot, gampol dan surat kendaraan bermotor.

Kapolres Luwu Timur AKBP Indratmoko, S.ik menambahkan, dengan dilaksanakannya pemeriksaan Gaktibplin ini diharapkan personil Polres Luwu Timur lebih taat aturan, disiplin dan lebih tertib lagi.

“Sehingga diharapkan dapat kepercayaan publik terhadap Polri semakin meningkat ke depannya itu yang kami harapkan,” ujarnya. Askar – Sulsel

Facebook Comments
Baca Juga:  Kapolres Luwu Timur Prihatin Kondisi Korban Bencana Banjir Masamba