Tim Polda Sulsel Periksa Kapal Tanker Muatan BBM Ilegal di Pelabuhan Waru-waru, Lutim

Tim Polda Sulsel Periksa Kapal Tanker Muatan BBM Ilegal di Pelabuhan Waru-waru, Lutim

SATU unit Kapal Tanker SPOB Mandiri bermuatan 500 kiloliter yang sandar di Pelabuhan bongkar muat Waru-waru, Desa Lampia, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan diperiksa tim dari Penyidik dan Polairud Polda Sulsel, Selasa (23/6/2020).

Penyidikan tersebut dipimpin AKP Ucok langsung di lokasi TKP (tempat kejadian peristiwa), termasuk pemeriksaan muatan kapal dan kelengkapan dokumen kapal laut beserta muatan.

Penyidikan ini dilakukan karena dugaan kapal itu bermuatan BBM ilegal berdasarkan informasi masyarakat yang enggan dipublikasi namanya.

“Penyidikan dilakukan karena adanya laporan, sementara tim mengumpulkan bukti terkait kejadian tersebut, tetapi ini masih status praduga tak bersalah,” ungkap Ucok.

Ditemui di tempat terpisah, Zulkifli salah satu staf Syahbandar Malili yang ditemui bhayangkaranusantara.com menyampaikan, dokumen kapal laut itu surat-suratnya lengkap. Begitupun dengan BBMnya lengkap dan legal khusus perizinan pemeriksaan Syahbandar. “Untuk hal di darat itu bukan kewenangan kami,” ungkapnya.

.

Sementara tangki penampung yang disiapkan berada di wilayah perumahan mess PT. PDS. Askar РLutim

Facebook Comments
Baca Juga:  Trend Penyebaran Covid-19 Terus Meningkat, Pemprov Sulut Sebar APD