Tim GTPP Covid-19 Lutim Giat Pemeriksaan Suhu Badan di Batas Luwu Timur – Sulawesi Tenggara

Tim GTPP Covid-19 Lutim Giat Pemeriksaan Suhu Badan di Batas Luwu Timur – Sulawesi Tenggara

TIM GTPP Covid-19 Kabupaten Luwu Timur kembali melakukan giat pemeriksaan suhu tubuh pada penumpang dan supir mobil angkutan darat seperti bus, minibus, truk dan kendaraan lainnya dari arah Provinsi Sultra (Sulawesi Tenggara) yang memasuki daerah Kabupaten Lutim- Sulsel, tepatnya di Desa Harapan, Kecamatan Malili, Rabu (25/3/20).

Selain itu Tim ini juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada body fisik kendaraan untuk mencegah dan menekan penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini dimaksudkan sebagai langkah sigap pemerintah daerah serta TNI dan Polri untuk mengantisipasi dan mencegah virus Corona di daerah Lutim ini,” ungkap salah seorang anggota tim yang sempat dimintai keterangan di lokasi kegiatan.

Hal ini sangat diapresiasi masyarakat sekitar wilayah Lampia. Mereka sangat mengharapkan hal seperti ini. “Karena penyebaran virus Corona dikhawatirkan masuk melalui jalur darat yang dibawa masuk dari daerah lain,” ungkap salah seotang warga setempat yang tidak ingin dipublikasikan namanya.

Mereka juga berharap adanya tindakan berupa penyemprotan dan bagi bagi masker dari pemerintah setempat. “Untuk menghindari dan mencegah virus Corona tersebut,”kata warga tersebut di akhir percakapan. Askar – Lutim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *