Terungkap, Tewasnya Janda Muda di Kebun Pisang Akibat Strum Meteran PLN Prabayar

Terungkap, Tewasnya Janda Muda di Kebun Pisang Akibat Strum Meteran PLN Prabayar

TEWASNYA seorang janda muda bernama Ratna Dewi (28) binti Sarpawi (63) yang meregang nyawa di atas kawat pagar strum yang sengaja dipasang pemiliknya Juni Harman di kebun pisangnya terungkap.

Dalam penelusuran bhayangkaranusantara.com didapati bahwa arus strum yang digunakan di pagar kawat milik Juni Harman, warga Desa Kota Baru, Kecamatan Mekakau Ilir, Kabupaten OKU Selatan, Sumsel itu berasal dari gubuk yang terpasang meteran PLN prabayar.

Agus selaku manajer PT. PLN Cabang Muara Dua, OKU Selatan juga membenarkan pemasangan meteran tersebut tidak menggunakan instalasi listrik. “Dan telah dipasang sesuai dengan SOP,” katanya saat ditemui bhayangkaranusantara.com Rabu (15/1/2020) di kantor PLN Cabang Muara Dua, OKU Selatan.

Sementara dalam prosedur SOP, apabila belum ada instalasi listrik belum bisa dipasang meteran. Tapi faktanya di situ tanpa menggunakan instalasi listrik, namun meteran tersebut telah dipasang pihak PT PLN, dimana arus listrik yang dipasang tersebut untuk digunakan langsung Juni Harman sebagai pagar kawat strum kebunnya.

karena itu pihak keluarga korban dan masyarakat meminta kepada PT. PLN Persero menindak tegas masyarakat yang telah menyalahgunakn arus PLN. SLAMET/PERI – OKU S

Facebook Comments
Baca Juga:  Salurkan Bantuan Korban Banjir, Tatar Sunda, Gemantara Raya dan Puskominfo Indonesia Sambangi Daerah Terisolir