Terungkap, 9 Bulan Perusahaan Tambang di Luwu Timur tak Gaji Karyawannya

Terungkap, 9 Bulan Perusahaan Tambang di Luwu Timur tak Gaji Karyawannya

 5 total views,  1 views today

PT. PANCA Digital Solution (PDS), perusahaan yang bergerak di bidang tambang besi yang terletak di Desa Harapan, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sulsel, terhitung sudah hampir 9 bulan ini tidak pernah membayar gaji karyawannya.

Hal ini diungkapkan Irwan Usman alias Gugun salah seorang eks karyawan PT. PDS yang mengundurkan diri akibat 4 bulan tidak dinafkahi perusahaan tersebut, di Pongkeru Jumat (6/3/2020).

Tercatat, saat ini masih ada tiga karyawan yang masih aktif namun sudah 9 bulan ini tidak menerima gajinya. Mereka Rasul, Idul dan ismail. “Sementara yang mengundurkan diri saya sendiri dan Haeruddin, dua meninggal dunia almarhum Abdi dan Hamzah,” ungkap Gugun.

Hal ini juga sudah dilaporkan ke kantor Disnakertrans setempat dan sudah memasuki tahap mediasi. Tetapi hingga saat ini belum juga ada hasil dari beberapa kali pertemuan, lantaran pihak perusahaan tidak menghadiri pertemuan tersebut.

Sementara di tempat terpisah, Site Manager PT. PDS, Citra Hayu yang dikonfirmasi menyarankan agar sebaiknya para karyawan tersebut mengadukan nasibnya ke Disnaker Provinsi Sulawesi Selatan.

“Karena Pak Witman berdomisili di Makassar dan perusahaan memang dalam keadaan pailit,” ungkap manajemen perusahaan yang biasa dipanggil ibu Ayu di kalangan masyarakat Lampia tersebut. Askar – Lutim

Facebook Comments
Baca Juga:  Tito Karnavian Akan Ubah Budaya Feodal di Kemendagri
%d bloggers like this: