Terkait Ijazah Palsu Kades Mantadulu, Ini Penjelasannya

Terkait Ijazah Palsu Kades Mantadulu, Ini Penjelasannya

 3 total views,  1 views today

EKO Raharjo yang biasa disapa Mas Eko, selaku pihak yang disebut-sebut bertanggungjawab atas keluarnya ijasah palsu yang digunakan Kepala Desa Mantadulu akhirnya buka suara.

Mendengar hal itu, kepada bhayangkaranusantara.com dan beberapa awak media lain, Minggu (01/03/2020) Eko mengklarifikasi terkait pengakuan Kepala Desa Mantadulu Anak Agung Ratmaja bahwa ijasah palsu yang digunakan Anak Agung Ratmaja berasal darinya.

“Sebenarnya begini jalan ceritanya, Anak Agung Ratmaja datang ke saya minta tolong dibuatkan ijazah. Saya bilang saya tidak bisa, tapi dia minta diusahakan. Jadi saya arahkan ke Yayasan PKBM Mincara Burau,” jelas Eko Raharjo.

Dengan demikian, kata Eko, jelas bukan dirinya yang mengeluarkan ijazah tersebut. Dia mengaku hanya mengarahkan Anak Agung Ratmaja ke Yayasan PKBM Mincara Burau. “Jadi sudah jelas ijazah itu dikeluarkan oleh Yayasan PKBM Mincara Burau,” kilahnya.

“Saya rasa juga sudah jelas tercantum dalam Pasal 69 ayat 1 Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional yang di dalamnya dijelaskan bahwa penggunaan ijazah palsu, pemohon dapat dikenakan hukuman penjara paling lama 5 (lima) tahun dan/ atau penjara denda paling banyak Rp. 500.000.000,00,-,” ungkap Eko. Askar – Lutim

Facebook Comments
Baca Juga:  Terobosan di Tengah Pandemi, OD - SK Bebaskan Denda Ranmor
%d bloggers like this: