Tactical Wall Game Sispamkota untuk Penanganan Covid-19 di Sragen

Tactical Wall Game Sispamkota untuk Penanganan Covid-19 di Sragen

TACTICAL Wall Game (TWG) Sispamkota dalam rangka penanganan penyebaran Covid-19 digelar di halaman Polres Sragen, Kamis (23/04/2020).

Kegiatan yang diselenggarakan Polres Sragen ini dihadiri kurang lebih 50 orang. Hadir dalam acara tersebut, Kapolres Sragen AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo S.IK, Dandim 0725/Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto, M.P.M, Wakil Bupati Bupati Sragen H. Deddy Endriyatno, SE, Danyonif Raider 408/SBH Letkol Inf Yefta Sangkakala S.Sos, Dansubdenpom IV/4-1 Sragen Kapten Eko Hariyanto, Kepala Pengadilan Negeri Ahmad Yasin, SH, MH, Kajari Sragen Arif Sulaiman Nadhi, SH, MH, dan Sekda Sragen Drs. Tatag Prabawanto B, MM.

Turut hadir para Kadinas dan Kabag Kabupaten Sragen, Perwakilan lintas Agama Kabupaten Sragen, PJU Polres Sragen serta tamu undangan lain.

“Pagi hari ini kami berikan simulasi skenario/kontijensi yang nyata untuk penanganan Covid-19, seharusnya bisa selesai, tetapi dari hari ke hari malah makin tambah yang kena Covid-19 di Kabupaten Sragen. Maka dari Polres Sragen memberi skenario untuk mengatasi penenganan Covid-19 tersebut supaya bisa meminimalisir peyebaran Covid-19 di Sragen,” kata Kapolres Sragen dalam sambutannya.

Selain itu pihaknya juga memberikan pengamanan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sragen. Meskipun dari Polres dalam pembuatan skenario penanganan Covid-19 belum sempurna, maka nanti kalau masih ada tambahan/masukan dari para pimpinan di Kabupaten Sragen untuk penyempurnaan penanganan Covid-19 digabungkan agar lebih sempurna dalam peta penanganan Covid-19,“ ujar AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo.

Kegiatan dilanjutkan simulasi penanganan Covid-19, setiap Polsek di jajaran Polres Sragen melaporkan situasi Covid-19 di masing-masing wilayah lewat komunikasi HT ke Sragen induk.

Setelah selesai laporan situasi setiap Polsek dari Pengendali Kompol Yuhanes Kristanto, SH (Kabagops Polres Sragen) memberikan arahan tentang penyekatan/pengalihan arus lalu lintas di Jalan Raya Sukowati Kabupaten Sragen mulai Jam 18.00 s/d 06.00 oleh Polres Sragen.

Baca Juga:  Pelayanan Publik Polres Sukabumi Kota Terbaik, Raih Penghargaan Kemenpan RB

“Sedangkan arus jalan yang dialihkan dari arah Solo-Surabaya penyekatan /dialihkan di Pertigaan Pungkruk Sidoharjo lewat Ring Road utara. Dari arah Surabaya-Solo penyekatan /dialihkan di perempatan terminal lampu merah lewat Ring Road selatan demi mencegah penyebaran Covid-19 di Kab.Sragen,” pungkas Kapolres. Iwan/Sam – Solo Raya

Facebook Comments