Featured Video Play Icon

Solidaritas Sosial Korbinmas Baharkam Polri Sasar Warga Balaraja, Dari Janda Sampai Marbot Mesjid

Solidaritas Sosial Korbinmas Baharkam Polri Sasar Warga Balaraja, Dari Janda Sampai Marbot Mesjid

DIRBINTIBMAS Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol. Drs. H. Tajuddin menindaklanjuti perintah Kabaharkam Polri Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH, MH untuk menyalurkan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) kepada warga masyarakat yang telah kehilangan mata pencaharian akibat dampak pandemi Covid-19.

Sasaran kali ini adalah kelompok warga masyarakat di Kecamatan Balaraja, Tangerang yang bekerja sebagai buruh dan dirumahkan, janda, marbot dan guru ngaji yang terkena dampak akibat Covid-19.

Warga masyarakat yang menerima sembako berupa beras, minyak goreng, kue kaleng, gula pasir, mie instan, hand sanitizer, disinfektan dan masker diutamakan yang tinggal di wilayah Balaraja, yang sudah didata dan mendapat rekomendasi dari Bhabinkamtibmas setempat.

Paket sembilan bahan pokok yang akan dibagikan sebanyak 800 paket. Masing-masing paket berisi beras, minyak goreng, mie instan, gula, masker, disinfektan dan hand sanitizer.

“Bantuan ini akan kami serahkan kepada 10 orang perwakilan penerima bantuan secara simbolik, selanjutnya akan diatur pembagiannya oleh petugas lapangan yang sudah ditunjuk,” kata┬áBrigjen Pol. Drs. H. Tajuddin.

Adapun nama-nama perwakilan penerima bantuan antara lain, Surinah (57) seorang janda yang berdomisili Kp. Hauan RT 001/005, Ranudin (61) pekerja pemulung yang tinggal di Kp. Peuteuy RT 006/001, Suhari (35) seorang marbot mesjid di Desa Merak, Rumsih (60) seorang janda warga Desa Buniayu, Rahmah (14) anak yatim warga Desa Benda, Juned (41) guru ngaji yang tinggal di Kp. Tlg RT 02/02 Desa Talagasari, Supriyanti (45) seorang janda warga Kp. Ilat RT 01/04 Kelurahan Balaraja, Nimah (65) janda warga Desa Kaliasin, Naming (65) janda warga Desa Sentul dan Narsiah (65) janda warga Desa Sukamulya.

Dalam sambutannya Tajuddin menyampaikan, kegiatan pembagian sembako oleh Kabaharkam Polri yang diaplikasikan dalam bentuk kegiatan sosial yang diberi nama Solidaritas Sosial Korbinmas Baharkam Polri semata mata dalam rangka mendukung program pemerintah dengan harapan semoga dapat memutus rantai penyebaran dampak Covid-19.

Baca Juga:  Hari Ini, Giliran Warga Menteng Atas Kena Program Solidaritas Sosial Korbinmas Baharkam Polri

Kegiatan Solidaritas Sosial Korbinmas Baharkam Polri tersebut digelar hari ini Jumat (15/5/2020) jam 09.00 Wib bertempat di Aula Polsek Balaraja, Kota Tangerang, Banten.

Hadir dalam giat tersebut para tokoh masyarakat dan pejabat setempat antara lain, Kapolresta Tangerang Kombes Pol. H. Ade Ry Syam Indradi SH, SIK, MH, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol. Ricky, SIK, Camat Balaraja Drs. Yayat Rohiman Tangerang. Danramil 05/Balaraja Kapten Inf Waluyo, Baznas Kota Tangerang H. Afifi, Kapolsek Balaraja Kompol Febi Harianto, SH, SIK, MIk, Bhabinkamtibmas Kelurahan Balaraja Aiptu Agus Purwono Untung dan Babinsa Kelurahan Balaraja Serka Rohedi.

Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol. Drs. H. Tajuddin, MH untuk menyampaikan imbauan kepada warga masyarakat Balaraja untuk mematuhi aturan pemerintah yang sudah diterapkan.

Seperti tetap tinggal dirumah, tunda mudik, pakai masker, cuci tangan yang bersih dengan sabun, jaga jarak dan patuhi protokol cara masuk rumah setelah bepergian keluar dari rumah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona-19.

“Tidak ada cara lain kecuali patuh dan taat kepada aturan pemerintah apabila penyebaran virus Covid-19 ini ingin segera berakhir,” tegas Drs. H. Tajuddin., MM. NP/BN – Tangerang

Facebook Comments