Sinergitas TNI-Polri Peduli Penghijauan Tanam Ratusan Tumbuhan Vetiver

Sinergitas TNI-Polri Peduli Penghijauan Tanam Ratusan Tumbuhan Vetiver

 3 total views,  1 views today

DANRAMIL Nuha Kapten Dahlan didampingi Kapolsek Wasuponda Iptu Simon Siltu, SH serta Camat Wasuponda yang diwakili Sekcam Baharuddin melakukan penghijauan dengan menanam tumbuhan Vetiver di area yang rawan terjadinya longsor akibat curah hujan di Jalan Poros Balambano, Desa Ledu-Ledu  Kecamatan Wasuponda Kabupatem Luwu Timur, Sulsel, Sabtu(29/02/2020).

Penghijauan ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan terutama di lingkungan kerja, di samping untuk mendukung serta mengimplementasikan program penghijauan yang dicanangkan Kapolri.

Pelaksanaan Program Penghijauan Penanaman Bibit Rumput Vetiver dilakukan sebanyak 300 bibit yang dimulai dari dasar tanah hingga di semua sisi yang dapat dialiri air sehingga tidak terjadi longsor.

‘’Ada kurang lebih 300 bibit rumput vetiver yang ditanam di area rawan terjadinya longsor khususnya Kecamatan Wasuponda Kabupaten Luwu Timur ke depan tentunya, di samping untuk penghijauan, penanaman tumbuhan produktif juga pasti akan bisa memberi manfaat bagi warga yang melewati jalan,’’ jelas Iptu Simon Siltu, SH.

Kapolsek Wasuponda menambahkan, tidak hanya sekedar menanam, bibit yang sudah ditanam tersebut tentu harus dirawat dan dijaga pertumbuhannya hingga memberi manfaat untuk suplay oksigen kita. Askar – Lutim

Facebook Comments
Baca Juga:  Jelang Hari Raya Iedul Adha, Jajaran Polsek Plered Giat PAM Haulan Mama Sempur
%d bloggers like this: