Sinergi dengan KBPPP, Korbinmas Baharkam Polri Kembali Bagikan Sembako untuk Terdampak Covid-19

Sinergi dengan KBPPP, Korbinmas Baharkam Polri Kembali Bagikan Sembako untuk Terdampak Covid-19

DIRBINTIBMAS Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol. Drs. H. Tajjudin, MM melepas dua unit truk yang membawa sembako dari Kabaharkam Polri yang akan disalurkan oleh KBPPP (Keluarga Besar Putra Putri Polri).

Kegiatan ini merupakan bentuk sinergi dan inisiatif Kabaharkam Polri Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH, MH bekerja sama dengan KBPPP dalam rangka penyaluran sembako kepada warga masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Sembako sebanyak 100 paket yang akan dibagikan kepada warga masyarakat itu dilepas Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri Brigadir Jenderal Pol. Drs. H. Tajjudin, MM di Kantor Mako Batalyon C Satbrimobda Polda Metro Jaya, Lantai 2 Jl. Martadinata Ciputat Tangerang Selatan, Jam 10.00 Wib.

100 paket sembako dari Kabaharkam Polri itu akan disalurkan KBPPP dibantu para wanita pejuang untuk dibagikan kepada warga yang terdampak Covid-19.

Turut mendampingi dalam giat tersebut, Kasubdit Polmas Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol. Iwan Setiawan, SIK, MSI, Kasubagpers Korbinmas Baharkam Polri AKBP Suresmiati.

Hadir juga Kabagopsnalev Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol. Drs. Hendi Handoko MM, Kasubdit Bintibsos Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol Rudi Harianto, SIK dan Komandan Batalyon (Dan Yon) C Satbrimobda Polda Metro Jaya Kompol Kevin Leleury, SIK, M.Si dan Ketua Umum KBP3 Bimo Suryono.

Dalam sambutannya Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol. Drs. H. Tajjudin, MM menyampaikan, program Solidaritas Sosial Korbinmas Baharkam Polri dan jajarannya ini mendukung dan mengawal program pemerintah.

Para Bhabinkamtibmas, Babinsa dan kepala desa yang ada di desa akan menindaklanjuti dengan cara mencari dan menyisir semua lapisan masyarakat yang lolos dari pendataan dan belum sempat terdaftar sebagai penerima bantuan sosial dari pemerintah yang terdampak wabah Covid-19.

Baca Juga:  Hadapi Sikon Pandemi Covid-19, Dirbinmas PMJ Pantau Pasar Santa Kebayoran Baru

Program Solidaritas Sosial Korbinmas Baharkam Polri akan berlanjut terus dalam rangka mendukung program pemerintah sampai musibah Covid-19 dinyatakan berakhir.

Program Solidaritas Sosial covid-19 Korbinmas Baharkam Polri selain untuk mewujudkan peranan Polri harus hadir di tengah masyarakat dalam membantu meringankan beban warga masyarakat yang terkena dampak penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), tentunya juga untuk mencegah timbulnya segala bentuk gangguan keamanan dan ketertiban akibat penerapan PSBB yang sudah diputuskan oleh pemerintah.

Sembako sebanyak 100 paket yang berisi gula, beras, minyak goreng, roti kaleng, masker hand sanitizer, disinfektan yang akan dibagikan KBPPP dibantu pejuang wanita tersebut memang nilainya tidak seberapa, namun dapat menumbuh kembangkan rasa solidaritas yang tinggi dan mulia serta dapat mewujudkan silaturahmi dan kemitraan Polri dengan KBPPP akan terjalin dengan baik.

“Kami berharap meskipun jumlah sembako dan barang barang yang dibagikan tidak banyak, mudah mudahan dapat meringankan beban warga masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Oleh sebab itu proses pembagian sembako harus dikawal sehingga sampai pada tujuan yang sudah ditentukan serta tepat sasaran,” ungkap Brigjen Pol. Drs. H. Tajjudin, MM.

Pada kesempatan tersebut Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol. Drs. H. Tajjudin. MM mengimbau agar masyarakat mematuhi aturan pemerintah yang sudah diterapkan, seperti tetap tinggal di rumah, tunda mudik, memakai masker dan cuci tangan yang bersih dengan sabun.

“Patuhi juga protokol cara masuk rumah setelah bepergian keluar rumah dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19. Tiada cara lain kecuali patuh dan taat terhadap aturan pemerintah untuk memutus mata rantai penyerabaran virus Covid-19,” tegasnya. NP – Jakarta

Facebook Comments