Sigap, Polsek Pondok Gede Tangani Anak Penderita Autis

Sigap, Polsek Pondok Gede Tangani Anak Penderita Autis

 2 total views,  1 views today

KAUSAR, bocah Autis yang biasa dipanggil Ocal dan ditemukan Tim Patko Polda Metro Jaya, 11 September 2019 lalu, tanpa diduga kembali datang ke Polsek Pondok Gede seorang diri, Senin (3/3/20).

Melihat kedatangan Kausar, sontak semua anggota yang mengenali wajah anak hyperaktif ini kaget. Humas Polsek Pondok Gede Aiptu Palupi salah satunya, dengan sigap langsung menghubungi wartawan bhayangkaranusantara.com untuk meminta bantuan mengingat nama dan alamat orang tua Kausar.

Akhirnya, didapatlah informasi tentang alamat orantua penderita autis tersebut. Kausar adalah warga di Jalan Manunggal Raya 3 Sektor 4/B6, RT 001/006 Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

Sambil menunggu kendaraan untuk mengantar ke rumah orang tuanya, Wakapolsek Pondok Gede AKP Didik Priyo Susilo yang mendampingi Kausar, terlihat asyik berinteraksi dan bercanda ria dengan penderita autis tersebut.

Usai menjalankan Ibadah sholat maghrib, jajaran Polsek Pondok Gede lalu mengantar Kausar ke rumahnya di alamat tersebut. Kausar didampingi Panit Patroli Aiptu Kasmuri dan Bripka Sapto, Mansyur dan Pajrin menuju pulang.

Keterbatasan ekonomi diketahui jadi latar belakang Kausar menderita Autis, karena kecil kecil kedua orang tuanya tak mampu untuk membeli obat penurun panas.

Lebih parah lagi, Kausar sering kali terlihat menyakiti diri sendiri bila dirinya sedang merasa kesal dengan membenturkan anggota tubuhnya ke tembok, kursi dan meja sehingga membuat iba anggota polsek yang melihat.

Pihak kepolisian juga berharap, semoga dinas terkait dalan hal ini Dinas Sosial DKI Jakarta dapat membantu meringankan neban keluarga Kausar yang butuh perhatian khusus. Yusup Bahtiar – Bekasi

Facebook Comments
Baca Juga:  Kongkow Bareng Kapolsek Pondok Gede di Kediaman Tokoh Masyarakat
%d bloggers like this: