Sidang Paripurna LKPJ 2019, Walikota Manado Apresiasi Kerjasama yang Baik Antara Eksekutif – Legislatif

Sidang Paripurna LKPJ 2019, Walikota Manado Apresiasi Kerjasama yang Baik Antara Eksekutif – Legislatif

SIDANG Paripurna DPRD Kota Manado yang digelar pada Kamis (04/06/20) lewat video conference (vidcon) menggunakan aplikasi zoom dalam rangka penyampaian laporan komisi-komisi atas Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Walikota Manado DR. IR. GS. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA tahun anggaran 2019.

Sidang paripurna tersebut diikuti Walikota dari kediaman pribadinya di bilangan Malalayang, Manado. Sidang yang dipimpin Ketua Dewan Aaltje Dondokambey didampingi Wakil Ketua Nortje Van Bone itu berlangsung di ruang utama sidang dewan, dihadiri Sekretaris Daerah Kota Manado Mickler CS Lakat, SH, MH, anggota Dekot dan sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah.

Walikota dalam sambutannya mengapresiasi kerjasama yang telah tercipta dengan baik selama ini antara Eksekutif dengan Legislatif. Kepada Ketua Dewan dan segenap pimpinan dan Anggota Dewan terhormat atas terselenggaranya sidang paripurna.

Walikota menambahkan, salah satu fungsi pokok penyampaian LKPJ adalah menciptakan mekanisme check and balance penyelenggaraan pemerintahan daerah khususnya antara Pemkot Manado dengan DPRD.

“Selain itu juga mendorong terwujudnya tata kelola pemerintahan daerah yang semakin partisipasif, transparan dan akuntabel,” tambah mantan Sekdakot Manado itu.

Selain itu, Walikota berharap hubungan yang harmonis antara Pemkot dan DRPD selama ini semakin ditingkatkan dalam kerjasama, membangun Kota Manado menjadi lebih baik di masa mendatang.

Diketahui sidang paripurna melalui sambungan vidcon adalah sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan. yakni, social distancing dan phsycal distancing. Jola – Manado

Facebook Comments
Baca Juga:  Kunjungi Pesantren Ini, Gus Ahad Dengarkan Curhatan Pimpinan Ponpes