Setetes Darah untuk Nyawa Sesama, Pemkot Bersama PMI Manado Gelar Donor Darah

Setetes Darah untuk Nyawa Sesama, Pemkot Bersama PMI Manado Gelar Donor Darah

 1 total views,  1 views today

SETETES darah untuk menyambung nyawa sesama merupakan tanggungjawab bersama. Darah yang merupakan elemen terpenting bagi kehidupan manusia menjadi hal utama pada kegiatan “Ayo Donor Darah” yang dihelat Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Manado.

Kegiatan Donor Darah juga bertujuan ikut menyemarakan, mendukung dan mengsukseskan gelaran Manado Fiesta 2020 yang digelar di Kantor Dinas Pariwisata Kota Manado, Jumat (06/03/2020).

Di sela kegiatan tersebut, Ketua PMI Cabang Kota Manado, Prof. DR. Julieta Paula Amelia Lumentut-Runtuwene, MS, DEA didampingi Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, MSi, DEA yang turut hadir pada kegiatan tersebut menandaskan, kegiatan Ayo Donor Darah, Setetes Darahmu Menyelamatkan sesama adalah juga dalam rangkaian mensupport event akbar Manado Fista 2020 oleh PMI Kota Manao.

Runtuwene mengatakan, saat ini merupakan momentum untuk bersedekah darah, setetes darah yang didonorkan sangat berarti bagi yang membutuhkan.

Menurutnya kegiatan Donor Darah akan dilakukan secara berkesinambungan untuk memenuhi pasokan darah buat warga Kota Manado khususnya dan masyarakat Sulawesi Utara pada umumnya.

Walikota Vicky Lumentut dalam sambutannya mengapresiasi terselenggaranya kegiatan donor darah yang langsung bersentuhan dengan persoalan kemanusiaan, merupakan upaya untuk memberikan kemudahan buat pasien yang membutuhkan darah. Kegiatan tersebut melibatkan jajaran ASN dan THL Pemerintah Kota Manado.

Lumentut menambahkan, terkadang ketika ada sebuah peristiwa apa saja yang menimpa warga, semisal lakalantas, bencana alam dan peristiwa lainnya yang memakan korban saat menjalani perawatan terkadang mengalami kesulitan untuk mendapatkan darah.

Karena itu Walikota berharap kegiatan donor darah seperti ini kedepannya butuh keterlibatan semua pihak baik swasta maupun instansi pemerintah.

Selanjutnya Mantan Karo Pembangunan Pemprov Sulut itu berujar, kegiatan Donor Darah yang digelar PMI Kota bekerja sama dengan Pemkot Manado bermaksud ingin menumbuhkan kepercayaan serta keyakinan masyarakat bahwa mereka tidak sendirian.

Baca Juga:  Polsek Bukit Batu Sigap Evakuasi Korban Lakalantas dan Amankan TKP

“Apa pun kebutuhan warga apalagi yang berkaitan dengan darah, ada tempat mengadu yang disediakan Pemerintah Kota Manado. Kita akan berupaya sedapat mungkin memberikan kemudahan dalam pemenuhan kebutuhan darah di Kota Manado ini,” tandas GSVL. JOLA – MANADO

Facebook Comments
%d bloggers like this: