Serentak se-Indonesia, Baksos Kejaksaan RI Peduli Covid-19 Diikuti Kejati Sulut

Serentak se-Indonesia, Baksos Kejaksaan RI Peduli Covid-19 Diikuti Kejati Sulut

SELAIN kegiatan berbagi kasih yang dilakukan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kejati Sulut) selama masa pandemi virus Corona (Covid-19), Kejaksaan Agung RI bersama Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri (Kejari) se-Indonesia, Selasa (5/5/20) sekitar pukul 09.30 WITA melaksanakan kegiatan bakti sosial dalam acara “Kejaksaan RI Peduli Covid-19”.

Giat ini diadakan secara serentak bersama-sama dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di daerahnya masing-masing. Kegiatan baksos tersebut dilaksanakan dalam bentuk pembagian paket dembilan bahan pokok (sembako) yang disiapkan masing-masing kejaksaan di daerah sesuai kemampuan dana dan kebutuhan dari masyarakat yang membutuhkan dan disiarkan langsung melalui Live Streaming dari Kejaksaan Agung RI dengan ID dan password yang sudah ditentukan.

Melalui Live Streaming, Jaksa Agung RI Dr. Burhanuddin, SH, MH membuka kegiatan Bakti Sosial Kejaksaan RI Peduli Covid-19 dan melakukan kontak langsung melalui Video Conference (vicon) dengan beberapa Kejati se-Indonesia, di antaranya Kejati Bali, Kejati Sumatera Utara, Kejati Yogyakarta dan Kejati Sulut.

Dalam sambutannya Jaksa Agung mengatakan, acara yang dilaksanakan di Kejaksaan Agung dan Kejaksaan di seluruh Indonesia ini adalah salah satu kegiatan yang dilakukan kejaksaan dari sekian banyak kegiatan yang sudah dan akan dilaksanakan.

“Kegiatan hari ini sebagai rasa empati kita kepada masyarakat yang terkena musibah Covid-19. Saat ini adalah waktunya kita berpikir untuk yang lain, berpikir untuk teman-teman dan saudara-saudara kita yang kekurangan, ini adalah waktunya kita mengabdikan diri kepada Negeri,” ujarnya.

Untuk itu Jaksa Agung mengucapkan terima kasih kepada teman-teman seluruh Indonesia atas keikhlasannya berkontribusi untuk melakukan bakti sosial ini.

“Pada kesempatan yang baik ini mari kita sama-sama berdoa untuk negeri tercinta ini, semoga Covid-19 cepat berlalu dari negeri ini karena Covid ini telah melumpuhkan segala sendi hidup kita, mulai dari kesehatan sampai sosial ekonomi,” ungkapnya.

Baca Juga:  Wacana DPR Bubarkan BNN, Arman Depari: "Silahkan Bubarkan, Sekalian Anggota di Dalamnya Dibakar dan Dikremasi"

Pada kesempatan vicon tersebut Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief, SH, MH melaporkan Kejati Sulut ikut melaksanakan bakti sosial Kejaksaan Peduli Covid-19 bersama Kejaksaan Negeri se-Sulut.

Selain kegiatan bakti sosial pembagian sembako, pada hari ini juga diresmikan Dapur Sahabat Adhyaksa Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Sulut yang menyediakan makanan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 di Manado, yang akan dilaksanakan ibu-ibu IAD Wilayah Sulut selama 1 bulan atau selama bulan Ramadhan.

Selesai vicon, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut Andi Muh Iqbal Arief, SH, MH bersama Wakajati Sulut A. Dita Prawitaningsih, SH, MH, para Asisten, Kabag TU, para Koordinator, Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulut Ny. Nurhayati Andi Muh Iqbal Arief beserta pengurus dan anggota melakukan pembagian bantuan paket sembako kepada masyarakat Kota Manado yang membutuhkan dan terkena dampak Covid-19 di depan Taman Kanak-Kanak (TK) Adhyaksa VIII Manado.

Bantuan diberikan di antaranya kepada para ojek online (Ojol), sopir angkot, petugas kebersihan dan masyarakat lain yang dianggap layak menerima bantuan di Kota Manado.

Pembagian sembako secara simbolis diserahkan Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief, SH, MH, Wakajati Sulut, para Asisten, Ketua dan Pengurus IAD Wilayah Sulut kepada perwakilan anggota masyarakat dan cleaning servis pada Kejati Sulut.

Selanjutnya Kajati dan jajaran membagikan sembako di sepanjang jalan depan TK Adhyaksa VIII kepada ojol, sopir angkot dan lain-lain yang melewati jalan tersebut.

“Hari ini kita melaksanakan bakti sosial Kejaksaan Peduli Covid-19 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dengan cara pembagian sembako. Seperti yang disampaikan Jaksa Agung tadi di vicon, saatnya untuk kita berbagi dan membantu sesama, dan kegiatan ini dilaksanakan juga di kejari-kejati, berupa paket sembako yang berisi beras, gula, minyak goreng, mie instan, dan ikan sarden. Semoga bermanfaat untuk sesama,” tutup Kajati. Bert – Sulut

Facebook Comments