Serentak, Perempuan Tani HKTI Jawa Timur Salurkan Ribuan Sembako ke Petani Terdampak Covid-19

Serentak, Perempuan Tani HKTI Jawa Timur Salurkan Ribuan Sembako ke Petani Terdampak Covid-19

LAGI, Istri Bupati Bangkalan, Zaenab Zuraidah Latif, SE mencuri perhatian masyarakat Jawa Timur.

Kali ini peraih penghargaan Perempuan Inspirasi 2019 Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) tersebut menggelar aksi peduli Covid-19 Paket Ramadan Hasil Bumi “Demi Petani yang Terus Bertanam” bersama Perempuan Tani HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia) Jawa Timur, Jum’at (22/5/20).

Dengan bendera Perempuan Tani HKTI, aktivis perempuan yang dikenal berjiwa sosial ini menyalurkan bantuan berupa paket sembako bagi masyarakat yang kesulitan ekonomi selama pandemi virus Corona (Covid-19) di Indonesia, khususnya Kabupaten Bangkalan.

Tak tanggung-tanggung, dua hari jelang lebaran ribuan paket sembako serentak dibagikan untuk tujuh provinsi, di antaranya, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kepulauan Riau, Sulawesi Tenggara dan DKI Jakarta.

Untuk wilayah Jawa Timur, tercatat 4 kabupaten/kota mendapat bantuan, antara lain Surabaya, Gresik, Probolinggo dan Bangkalan yang kebetulan disalurkan langsung Zaenab Zuraidah Latif, SE, selaku Ketua Harian DPP Perempuan Tani HKTI Jawa Timur.

Sementara untuk Bangkalan sendiri, Zaenab menyasar lima kecamatan di Kabupaten Bangkalan, di antaranya Kecamatan Burneh di Desa Tonaan, Trageh di Desa Banyu Besi dan Desa Soket, Kwanyar di Desa Sumur Kuning, Labang di Desa Sukolilo Timur dan Bangkalan.

Dalam kegiatan tersebut, turut mendampingi di antaranya Ketua Bidang Pemberdayaan, Pertanian, Pendidikan, Pelatihan dan Pengembangan SDM, serta
Wakil Ketua Bidang Shofi Shofiyah, SE dan Umi sebagai anggota.

Sementara untuk data penyalurannya, Zaenab menggandeng organisasi lain seperti PEKKA, Fatayat dan Dinas Pertanian Kabupaten Bangkalan.

Di tempat terpisah, Ketua Umum DPN Perempuan Tani HKTI, Dian Novita Susanto mengatakan, program pembagian paket sembako ini sebagai wujud kepedulian organisasi yang dipimpinnya terhadap petani.

Baca Juga:  TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2020 di Kecamatan Tangen, Sragen Ditutup

“Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat khususnya petani yang terkena dampak Covid-19,” kata Dian. MCM/WAID – JAWA TIMUR

Facebook Comments