Seragam Kemeja Putih Warnai Pisah Sambut Kapolda Metro Jaya

Seragam Kemeja Putih Warnai Pisah Sambut Kapolda Metro Jaya

 7 total views,  2 views today

Polda Metro Jaya menggelar acara pisah sambut Kapolda Metro Jaya malam ini, Rabu (8/1/20) di Gedung Tribrata Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Hadir dalam acara ini di antaranya Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Eko Margiyono hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Komjen Gatot Eddy Pramono dan Irjen Nana Sujana terlihat menyambut dan menyalaminya. Anies dan Komjen Gatot Eddy lalu menempati kursi di meja yang sama. Acara itu juga dihadiri sejumlah pejabat teras Polda Metro Jaya. Para tamu yang hadir terlihat seragam mengenakan pakaian kemeja warna putih.

Seperti diketahui, Kapolri Jenderal Idham Azis sebelumnya merotasi jabatan petinggi Polri, yakni jabatan Wakapolri dan Kapolda Metro Jaya. Jabatan Wakapolri dari Komjen Ari Dono Sukmanto diganti ke Komjen Gatot Eddy. Posisi Gatot sebagai Kapolda Metro digantikan Irjen Nana Sujana.

Pada kesempatan tersebut Komjen Gatot Eddy Pramono menceritakan pengalaman dan rintangan saat dia menjadi Kapolda Metro Jaya. Selama dia menjabat Kapolda Metro, Gatot mengatakan situasi DKI Jakarta dan sekitarnya masih aman dan kondusif.

“Kita pahami, Jakarta adalah barometer. Alhamdulillah saya 348 hari situasi bisa berjalan aman dan kondusif walaupun ada sedikit riak-riak itulah dinamika yang terjadi,” kata Komjen Gatot Eddy dalam sambutannya.

Gatot menyebut, keberhasilan keamanan di wilayah hukum Polda Metro Jaya karena jajarannya sudah bekerja sama dengan para instansi terkait dengan baik. Dengan situasi DKI Jakarta yang aman, akan mendatangkan investor-investor yang tentunya akan menguntungkan Jakarta.

“Dengan aman dan kondusif akan mendatangkan kesejahteraan bagi DKI, akan memberikan efek para investor akan datang di DKI Jakarta. Itu tujuan kita bersama,” kata Komjen Gatot.

Baca Juga:  Program Keselamatan Baharkam Polri dalam Penanggulangan Covid-19 Dapat Dukungan PT. Danone Indonesia

Selain itu, Wakapolri juga membahas pengalamannya saat menjabat Kapolda Metro. Banyak permasalahan seperti pengamanan pilpres, pilkada, Natal, dan tahun baru hingga banjir yang dia lewati.

“Perjalanan yang terlihat singkat memang terasa singkat karena nggak tidur-tidur, tidurnya di tenda putih, kadang di Bawaslu, DPR bersama-sama Pangdam, Danjen Kopasus, kemudian dari teman-teman yang lainnya,” kata Gatot.

“Tahun 2019 memang kita melaksanakan satu agenda nasional, yaitu pesta demokrasi, pemilihan presiden dan wakil presiden. Yang kalau saya lihat pemilu sangat rumit, keras, melelahkan, dan lain-lain. Ada riak-riak sedikit tapi alhamdulillah sudah kita lewati,” sambungnya.

Menutup sambutannya itu, Komjen Gatot berharap Irjen Nana lebih baik dalam memimpin Polda Metro Jaya. Dia juga berharap Kapolda Metro yang baru itu dapat mengeluarkan inovasi-inovasi baru. “Banyak inovasi yang sudah kita kerjakan nanti akan dilanjutkan dan tentu inovasi-inovasi baru akan dilakukan Pak Nana Sujana,” kata Gatot.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Irjen Nana Sujana dalam sambutannya mengungkapkan, dirinya akan melanjutkan program-program di Polda Metro Jaya. “Insyaallah saya akan melanjutkan program-program yang sudah dirancang dan dilaksanakan oleh Bapak Wakapolri selama beliau jabat sebagai Kapolda Metro Jaya,” kata Irjen Nana.

Setelah memberikan sambutan, Komjen Gatot terlihat mendapatkan cenderamata dari para pejabat yang hadir. Pejabat yang memberikan cenderamata salah satunya Pangdam Jaya dan Gubernur DKI Jakarta. EDITOR – JAKARTA

Facebook Comments
%d bloggers like this: