Semarakan HUT Kemerdekaan RI ke 75, Warga Sumurungul Percantik Desa dengan Gapura yang Unik

Semarakan HUT Kemerdekaan RI ke 75, Warga Sumurungul Percantik Desa dengan Gapura yang Unik

 10 total views,  1 views today

KAMPUNG-kampung di Kota Purwakarta mulai berhias, mempercantik lingkungan masing-masing dalam menyambut semaraknya HUT Kemerdekaan RI yang ke 75.

Seperti yang terlihat di Desa Sumurugul, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Warga setempat mulai membuat gapura masuk kampung dengan aneka ornamen yang khas.

Uniknya, jika biasanya gapura dibangun dengan menggunakan bahan semen, warga Desa Sumurugul justru menggunakan bambu yang dirangkai sedemikian rupa.

Warga mengangkat tema untuk gapura tersebut dalam bentuk obor keluar api sebagai simbol kekuatan Pancasila di bulan Kemerdekaan.

Kepala Desa Sumurugul, H. Dani Hamdan Mubarok selaku penanggungjawab pembuatan gapura mengungkapkan, butuh waktu sekitar seminggu untuk menyelesaikan gapura bambu ini.

“Saat ini sudah selesai 100 persen. Gapura ini dikerjakan sekitar 10 orang lebih dengan bahan-bahan yang dipakai semuanya hasil swadaya masyarakat Sumurugul,” kata H. Dani, Rabu (12/8/20).

Selain menyambut HUT ke 75 RI, pembuatan gapura secara gotong royong ini diharapkan mampu menumbuhkan sikap saling bekerjasama, membantu serta membina hubungan sosial yang baik antarwarga Desa Sumurugul. Acep – Purwakarta

Facebook Comments
Baca Juga:  Hasil Karya Satgas TMMD 108 Kodim 0725/Sragen, Jalan Desa Jadi Mulus
%d bloggers like this: