Semalam, “Satu Jam Mengaji Bersama Polisi” Digelar di Mesjid Jami Al Hidayah Jakarta Selatan

Semalam, “Satu Jam Mengaji Bersama Polisi” Digelar di Mesjid Jami Al Hidayah Jakarta Selatan

LAGI, Program “Satu Jam Mengaji Bersama Polisi” digelar. Kali ini program Kapolda Metro Jaya tersebut diadakan jajaran Ditbinmas Polda Metro Jaya (PMJ) di Masjid Jami Al Hidayah, Jalan Haji Jian, Cipete Utara, Jakarta Selatan,┬áJum’at malam (10/7/20) Jam 17.30 Wib.

Dalam giat tersebut Dirbinmas PMJ Kombes Pol Badya Wijaya, SH, MH didampingi Kasubdit Bintibsos AKBP Jajang Hasan Basri dan Kasubdit Bin Satpam Bag Polsus.

Hadir juga dalam kegiatan, Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Wahyu Budiman, Kanit Binmas Polsek Kebayoran Baru Kompol Doni, Bhabinkamtibmas Kelurahan Cipete Utara Aiptu Muksin dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pulo Aiptu Pujo.

Selain itu hadir, Ketua DKM KH Ahmad Jaelani, Tokoh Agama KH Idam Holid, Ketua RW 03/RT, LMK RW 03 H. M. Nuh, pengurus dan Jamaah Masjid Jami Al Hidayah.

Acara disusun dan diawali dengan Sholat Maghrib Berjamaah kemudian sambutan dari pengurus Masjid dan ceramah oleh AKBP Jajang Hasan Basri dan terakhir sambutan dari Dirbinmas Polda Metro Jaya.

Pengurus Masjid Jami Al Hidayah membuka sambutan dengan mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Metro Jaya atas adanya gagasan satu jam mengaji bersama polisi ini, sehingga warga masyarakat Cipete Utara selain termotivasi untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya dapat memahami apa yang dimaksudkan oleh pemerintah dengan New Nomal.

“Yang tak kalah pentingnya program satu jam mengaji bersama polisi dapat mempererat tali silaturahmi,” tandasnya.

Sementara dalam tausiyahnya AKBP Jajang Hasan Basri, S.Ag, M.Si mengingatkan, dalam masa New Normal ini agar masyarakat kembali melaksanakan sholat Isya Berjamaah, namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ia mengatakan, silaturahmi dengan warga/jamaah Masjid Jami Al Hidayah harus tetap dijaga sehingga banyak warga yang ikut memakmurkan masjid dan makmurkan umat, dengan harapan harkamtibmas berbasis kesejahteraan masjid dapat tercipta. “Bahkan pahala yang didapatkan apabila melangkahkan kaki ke masjid untuk sholat berjamaah luar biasa,” ucap Jajang.

Baca Juga:  PMJ Gelar "Satu Jam Mengaji Bersama Polisi"

Disampaikan juga tentang makna menara masjid bukan sekedar untuk mengumandangkan adzan dan memberikan pengumuman, tapi ada yang lebih dari itu, yaitu untuk senantiasa mengingatkan umat di sekitar masjid apabila menghadapi permasalahan agar segera menuju ke mesjid. “Perbanyak sedekah dan infaq di masjid karena iman dan aman saling berkaitan guna mewujud harkamtibmas yang konduif,” tandasnya.

Di akhir ceramahnya, AKBP Jajang Hasan Basri, S.Ag, M.Si mengajak jamaah berdoa bersama dengan diawali membaca surat Al fatihah, agar semua diberikan perlindungan oleh Allah SWT.

Sementara dalam sambutannya, Dirbinmas Polda Metro Jaya menambahkan, Program Satu Jam Mengaji Bersama Polisi sama dengan apa yang sudah disampaikan penceramah maupun pengurus Mesjid Al Jami yang merupakan upaya Polri mengajak warganya untuk memakmurkan sholat berjamaah di nasjid dalam rangka meningkatkan dan menjaga
Ukhuwah Islamiyah agar mendapat barokah dari Allah SWT dan polisi dengan masyarakat lebih dekat.

“Di masjid tidak ada yang memasang spanduk spanduk bernuansa SARA dan politik, yang ada hanyalah ajakan begitu adzan berkumandang, segeralah kita mengambil air wudhu untuk sholat bersama di masjid dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Kombes Badya.

Di akhir sambutannya, Dirbinmas Polda Metro Jaya mengucapkan terima kasih kepada warga sekitar Masjid Jami Al Hidayah yang telah melaksanakan protokol kesehatan.

Kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah terapkan oleh pemerintah. BN01 – JAKARTA

Facebook Comments