Selalu Hadir untuk Masyarakat, Polri Selesaikan Masalah Ayah dan Anak Penyandang Disabilitas

Selalu Hadir untuk Masyarakat, Polri Selesaikan Masalah Ayah dan Anak Penyandang Disabilitas

SEORANG penyandang disabilitas bernama Yanto mendatangi Mapolsek Pahandut di Jalan Ahmad Yani Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu (6/6/2020) siang.

Dengan kondisi lutut kaki yang terluka, Yanto mencoba meminta bantuan kepada petugas yang sedang piket.

Kemudian Kapolsek Pahandut Kompol Edia Sutaata, SH, MH langsung membawanya ke RS Bhayangkara untuk diobati. Setelah selesai menjalani pengobatan, Yanto kembali dibawa ke Mapolsek guna didengar permasalahannya.

“Yanto penyandang disabilitas tuna rungu ternyata tengah bertengkar dengan ayahnya, yang mengakibatkan dirinya pergi dari rumah,” ungkap Kompol Edia.

Merasa terpanggil untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, Kompol Edia bersama anggotanya langsung membawa Yanto kembali ke rumahnya dan mempertemukan kembali dengan ayah kandungnya.

Setelah melakukan mediasi dan menyampaikan nasihat, Perwira Menengah tersebut pun memberikan solusi guna menyelesaikan permasalahan yang terjadi. Di tengah suasana haru, Yanto akhirnya meminta maaf kepada ayahnya dan begitu pula sebaliknya.

Sebagai bentuk kepeduliannya, Kompol Edia memberikan bantuan sembako kepada keluarga tersebut guna meringankan beban perekonomian yang mereka alami di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Selain menjadi pelindung, pengayom dan pelayanan bagi masyarakat, kami sebagai anggota Polri juga hadir sebagai konsultan dalam pemecahan masalah masyarakat dalam kehidupan sehari-hari,” pungkas Kapolsek Pahandut. BN01/DIVHUMASPOL – KALTENG

Facebook Comments
Baca Juga:  Jelang Hari Bhayangkara ke 74, Polres Boyolali Bagikan 500 Paket Sembako