Satu Jam Mengaji Bersama Polisi di Masjid Baiturrahman Ikuti Prokes, Ini Pesan Dirbinmas PMJ…

Satu Jam Mengaji Bersama Polisi di Masjid Baiturrahman Ikuti Prokes, Ini Pesan Dirbinmas PMJ…

PROGRAM Satu Jam Mengaji Bersama Polisi dengan jamaah Masjid Baiturrahman di Jalan Nyiur, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan (prokes), Rabu (29/7/20).

Kegiatan ini dihadiri Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Badya Wijaya, SH, MH, Ketua DPD RI Sylviana Murni, Kasubdit Bin Satpam/Polsus Ditbinmas AKBP Jajang Hasan Basri, S.Ag, M.Si, Panit Binmas Sek Duren Sawit Ipda Zainal, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pondok Kelapa Aiptu Fudji, Ketua DKM Ustadz H. Suryadi, dari Yayasan Aqsho Ustadz Muhtadin, anggota Ditbinmas PMJ dan Jamaah Masjid Baiturrahman.

 

Dalam sambutannya, Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Badya Wijaya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua DKM Masjid Baiturahman yang sudah menerima kehadiran Tim Satu Jam Mengaji Bersama Polisi dan Masjid Baiturahman yang sudah melaksanakan protokol kesehatan.

“Program Satu Jam Mengaji Bersama Polisi merupakan upaya implementasi perpolisian sebagai wujud kesetaraan Polri dengan masyarakat sehingga kemitraan dalam menjaga kamtibmas tetap terpelihara bersama,” kata Kombes Badya.

Dirbinmas Polda Metro Jaya juga menyinggung tentang jihad yang sesungguhnya, yakni “sanggup hadir Sholat Berjamaah di Masjid saat adzan dikumandangkan”. “Insya Allah kegiatan Satu Mengaji Bersama Polisi dapat mempererat silaturahmi polisi dengan masyarakat,” katanya.

Sementara, Yayasan Aqsho Indonesia juga mengapresiasi giat Satu Jam Mengaji Bersama Polisi ini. “Insya Allah akan mendapat ganjaran dari Allah SWT setara dengan sholat 1000 rakaat,” kata Ustadz Muhtadin.

Yayasan Aqsa juga memiliki target dalam bebas buta baca huruf Al Quran. Yayasan ini sangat bangga sudah digandeng Ditbinmas PMJ dalam kegiatan Satu Jam Mengaji Bersama Polisi. “Insya Allah kami akan perkenalkan 5 pilar metode Aqsho, yaitu senang dan indah membaca Al Quran,” katanya

Baca Juga:  PMJ Gelar "Satu Jam Mengaji Bersama Polisi"

Metode itu antara lain ketentuan dasar mengaji akan diajarkan dengan cara, mulut terbuka dua jari, suara keras, panjang diayun, dengung ditahan, suara ditekan. “Kami siap membantu dalam program bebas buta baca huruf Al Quran di Masjid Baiturahman,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, AKBP Jajang H. Basri dalam kajian tausiahnya juga menyampaikan, dari kegiatan Satu Jam Mengaji Bersama Polisi yang ke 30 sampai saat ini belum ada laporan dari masing-masing jamaah di masjid yang dikunjungi terkena wabah Covid 19.

“Mudah mudahan kita semua tetap bisa menjaga tali silaturahmi dengan cara terus mengajak sholat berjamaah, sholat tahajud dan berdoa agar wabah ini cepat berlalu. Terakhir melalui program Satu Jam Mengaji Bersama Polisi kita berantas buta baca huruf Al Quran,” kata Jajang.

Di akhir kegiatan, Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Badya Wijaya juga berharap, dalam program ini dapat menyampaikan dakwah/nasihat agama tentang peningkatan iman dan ketaqwaan.

“Namun jangan lupa, dalam setiap menyampaikan dakwah titip pesan pesan kamtibmas agar ikuti aturan pemerintah dalam menerapkan PSBB, disiplin dalam adaptasi kehidupan baru dengan wajib pakai masker, cuci tangan yang bersih dengan sabun, jaga jarak dan disiplin diri selama pandemi Covid-19.  BN01 – JAKARTA

Facebook Comments