Satreskrim Polsek Pondok Gede Tangkap Pengedar Narkoba, Dua Pelaku DPO

Satreskrim Polsek Pondok Gede Tangkap Pengedar Narkoba, Dua Pelaku DPO

JAJARAN Satreskrim Narkoba Polsek Pondok Gede mengamankan Ali Suganda (27), warga Jl. Masjid Al Umar II, RT 008/012, Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur yang diduga sebagai pelaku narkoba. Pelaku diamankan tepat di depan Dunkin Donuts Jl. Raya Pondok Gede, Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi dengan barang bukti satu bungkus plastik bening berisikan narkotika jenis shabu dengan berat brutto 0,27 gr

Kronologi penangkapan terhadap pelaku berawal saat Satreskrim Polsek Pondok Gede mendapat informasi dari masyarakat bahwa di lokasi kejadian sering dijadikan tempat untuk transaksi narkotika. Mendapat informasi tersebut, kemudian petugas melakukan penyelidikan dan didapati seorang laki-laki yang ciri-cirinya sudah diketahui sedang berada di atas sepeda motor tepat di depan Dunkin Donuts.

Selanjutnya, petugas pun mendatangi pelaku dan memperkenalkan diri sekaligus langsung menangkap pelaku di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sebelum itu, Satreskrim sempat melakukan penggeledahan terhadap badan dan pakaian pelaku, dan ditemukanlah barang bukti berupa satu bungkus plastik bening berisikan narkotika jenis Shabu di kantong jaket sebelah kanan yang pelaku gunakan.

Saat itu pelaku mengakui barang bukti tersebut milik temannya yang bernama Khoirul yang saat ini status DPO (Daftar Pencarian Orang) yang didapat dengan cara membeli dari Tombur yang juga status DPO, dengan harga Rp. 400.000,-.  Setelah itu petugas membawa pelaku berikut barang bukti berupa satu bungkus plastik bening berisikan narkotika Jenis shabu dalam plastik bening ke Mapolsek Pondok Gede guna penyidikan lebih lanjut.

Pelaku dikenakan Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika karena telah melakukan tindak pidana menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar atau menyerahkan Narkotika Golongan I bukan tanaman subsider memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman. ED/BACH – BEKASI

Facebook Comments
Baca Juga:  Kembali, BNN dan BC Gagalkan Penyelundupan Narkoba dari Malaysia