Satreskrim Polrestabes Surabaya “Dor” Pelaku Curanmor, 2 Ditembak Mati

Satreskrim Polrestabes Surabaya “Dor” Pelaku Curanmor, 2 Ditembak Mati

LEBIH dari 11 kali melakukan aksi di beberapa wilayah di Surabaya, Jawa Timur, dua pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) akhirnya ditangkap Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya.

Tragisnya, satu dari dua pelakunya ditembak mati petugas, sedangkan satu lainnya ditembak pada bagian kaki kanan dan kirinya.

Pelaku yang ditembak mati berinisial AR (30), warga asal Bangkalan Madura dan pelaku yang ditembak kakinya bernama Indra (23) tinggal Jalan Gubeng Kertajaya Gg. 4 Surabaya.

Kepada petugas, Indra mengaku hanya lima kali beraksi bersama AR dan berperan mengawasi situasi saat beraksi dan joki. “Dapat bagian 1 juta, uangnya buat bayar hutang dan rencananya buat lebaran juga,” aku Indra.

Sementara, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol. Sandi Nugroho mengatakan, dua pelaku ini nekat beraksi melaksanakan pencurian selama kegiatan PSBB yang ada di Surabaya.

“Ada sebanyak 11 laporan kehilangan kendaraan dan pelaku menggunakan kunci T untuk merusak kendaraan yang akan dijadikan sasaran,” sebut Sandi Nugroho, Senin (18/5/2020).

Aksi keduanya tercatat beraksi di daerah Jalan Putro Agung, Jalan Bronggalan Sawah, Jalan Juwingan, Ngagel Timur, Ngagel Rejo, Kapas Lor, dan Kampung Malang.

“Yang menjadi catatan buat kita semuanya bahwa selama bulan puasa dan PSBB pelaku kejahatan masih mengganggu kenyamanan dan keamanan masyarakat,” tambah Sandi.

Oleh karena itu, lanjut Sandi, polisi akan tampak hadir melaksanakan tugasnya baik dalam rangka Kamtibmas maupun penegakan hukum lainnya sehingga wilayah Surabaya menjadi aman dan terkendali. BN01/MCM – JAWA TIMUR

Facebook Comments
Baca Juga:  Tim Satgasus P3TPK Kejagung RI Serahkan Tersangka dan Barbuk Tahap II Kasus Korupsi Bantuan Pasca Banjir Kota Manado 2014