Satres Narkoba Polres OKU Gagalkan Peredaran Sabu

Satres Narkoba Polres OKU Gagalkan Peredaran Sabu

 1 total views,  1 views today

Tim Satres Narkoba Polres OKU berhasil menggagalkan peredaran Narkoba jenis sabu beserta ganja dan pil ekstasi.

Hal ini diungkapkan Kapolres OKU AKBP Tito Hutauruk didampingi Wakapolres Kompol Zulkarnain dan Kasat Narkoba Polres OKU AKP H. Novan Dwi Putra dalam press release ungkap kasus yang digelar di halaman Mapolres OKU, Senin (3/2/20).

Dalam keterangannya Kapolres OKU menjelaskan, ada 5 pelaku kepemilikan dan peredaran narkoba yang berhasil diamankan di seputar Kota Baturaja, Kabupaten OKU, wilayah hukum Polres OKU dalam beberapa pekan terakhir di tahun 2020.

Total keseluruhan narkoba yang diamankan dari hasil tangkapan dimulai dari Januari 2020, sebanyak 1,403 kilogram ganja ditambah 13,6 gram sabu dan 5,58 gram butir pil ekstasi.

Penangkapan dilakukan berawal dari hasil pengembangan tersangka bernama Faisal (22) yang kedapatan membawa 27 paket kecil narkotika jenis ganja, 2 di antaranya paket sedang ganja serta 1 paket besar ganja.

Tersangka Faisal lebih dulu diamankan di rumahnya yang berada di daerah Kelurahan Sekarjaya, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU.

Kemudian Tim Unit Sat Res Narkoba Poles yang dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres OKU di bawah komando Kapolres OKU kembali berhasil menangkap tersangka bernama Didit Supriyadi (22) yang kedapatan membawa 1 paket ganja disimpan di saku celana bagian belakang, di Jalan Letjen S Suprapto, Kelurahan Sukaraya Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU.

Namun setelah dilakukan penggeledahan di rumah tersangka, pihak kepolisian kembali menemukan 2 paket ganja kering di rumah tersangka.

Tak sampai di situ, untuk memberantas peredaran Narkoba di wilayah Hukum Polres OKU kembali mengamankan tersangka Mulikul Mulki (22) yang kedapatan membawa barang bukti berupa 3 bungkus sabu dengan berat 2,48 gram, warga jalan Dr Moh Hatta, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU.

Baca Juga:  Kapolsek Kalideres Pimpin Operasi Cipkon, Pedagang Miras dan Motor Bodong Diamankan

Penangkapan terus berkembang terhadap 2 tersangka Herliadi (38) dan Rustam Effendi (29) yang ditangkap bersamaan di Jalan Husni Thamrin, Kelurahan Sukaraya, Kecamatan Baturaja Timur.

Dari tangan kedua tersangka polisi kembali berhasil menemukan narkotika jenis sabu sebanyak 1 bungkus paket hemat yang disimpan di dalam plastik klip bening dengan berat 9,84 gram.

“Penangkapan terhadap para tersangka atas kepemilikan maupun pengedar narkotika ini adalah bentuk bukti kerja nyata kami dalam berkeinginan terus memberantas narkoba khususnya di wilayah hukum Polres OKU demi memujudkan generasi penerus bangsa bebas dari narkoba,” ujar Kapolres.

Ditegaskan AKBP Tito Hutauruk, pihaknya tidak akan segan-segan bakal memburu bagi siapa saja yang berani melakukan segala bentuk tindakan kriminal kejahatan, termasuk melakukan transaksi peredaran narkoba.

“Bagi siapa saja yang berani bermain-main dengan melakukan tindak kejahatan di wilayah hukum Polres OKU, bersiap-siaplah kalian bakal menanggung akibatnya, akan kami buat kalian merasakan seperti di neraka. Karena kami tidak akan memberikan toleransi, apalagi bagi pengedar Narkotika jenis apapun itu,” tandas Kapolres OKU. Sumarni -OKU

Facebook Comments
%d bloggers like this: