Satlantas Polres Luwu Timur Amankan Lalin Akibat Tanah Longsor

Satlantas Polres Luwu Timur Amankan Lalin Akibat Tanah Longsor

HUJAN deras yang terjadi di Kabupaten Luwu Timur mengakibatkan bencana alam tanah longsor yang terjadi di daerah jalan Trans Sulawesi, Dusun Tongkomaino, Desa Kasintuwu, Kecamatan Mangkutana, Kabupaten Luwu Timur, Minggu (5/7/20) Pukul 17.35 Wita.

Ini membuat Satlantas Polres Luwu Timur dan personil Lalu-Lintas Polsek Mangkutana mengambil langkah dengan mengamankan arus lalu lintas guna kelancaran arus kendaraan.

Kasatlantas Polres Luwu Timur Iptu Desy Ayu Dwi Putri, S.Ik mengatakan, pihaknya telah menurunkan personilnya untuk melakukan pengaturan di TKP (Tempat Kejadian Perkara) tanah longsor tersebut.

“Mendapatkan informasi adanya bencana alam tanah longsor itu, kami langsung menuju TKP guna melihat situasi di sana. Kami juga melaksanakan pengaturan lalu lintas, baik dari Sulsel ke Sulteng maupun sebaliknya di jalan yang mengalami longsor,” ungkapnya, Senin (6/7/20).

Saat berita dibuat, situasi di lokasi TKP terlihat petugas loader masih melakukan pengerukan sisa-sisa material longsor.

Dari informasi di TKP dalam peristiwa bencana alam tersebut tidak ada korban jiwa, namun setelah longsor tersebut terjadi mengakibatkan kendaraan tertahan dari arah Sulsel ke Sulteng begitu sebaliknya.

“Namun pada pukul 21:00 Wita kemarin sudah dapat dilalui oleh kendaraan berkat bantuan personil Polri, Koramil Mangkutana bersama dibantu warga,” jelasnya.

Sampai saat ini situasi lalin di lokasi tanah longsor masih berjalan aman lancar dan menerapkan sistem buka tutup. Askar – Sulsel

Facebook Comments
Baca Juga:  Polres Tanjungpinang Gemakan Perang Terhadap Hoax