Satgas TMMD Reg 108 Kodim Sragen Tumbuhkan Minat Baca Anak di Baleharjo

Satgas TMMD Reg 108 Kodim Sragen Tumbuhkan Minat Baca Anak di Baleharjo

DALAM rangka menciptakan generasi berkualitas dan berkompeten serta bentuk kepedulian terhadap pendidikan terhadap anak masa depan bangsa, adalah wujud kegiatan yang dilakukan para prajurit yang tergabung Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke-108 TA 2020 Desa Baleharjo, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sragen.

Sasaran anggota satgas ini tak sebatas menyasar ke infrastruktur pembangunan fisik saja, tetapi juga berperan dalam pengembangan pendidikan guna meningkatkan minat baca terhadap anak sebagai generasi bangsa.

Anggota yang tergabung dalam satgas TMMD ini, yakni Perwira Koordinator Lapangan, saat akan berangkat bergabung apel pagi, Minggu (12/07/20), melihat dan menghampiri anak-anak yang sedang asyik bermain di saat sedang liburan panjang dampak dari pandemi Covid-19.

Kemudian salah seorang anggota Satgas TMMD Sertu Tri Mawardi berinisiatif membagikan sejumlah buku majalah Gema Diponegoro, yang disambut dengan keceriaan dan gembira secara langsung oleh anak-anak tersebut.

Ini dilakukan dengan maksud untuk membiasakan budaya membaca pada anak anak. Dengan cara membaca sambil melihat gambar dan bermain.

Maka dengan begitu anak-anak akan tertarik untuk membaca dan dapat terbiasa dengan budaya membaca, mengingat perkembangan teknologi yang sangat pesat menjadi salah satu faktor kurangnya minat membaca terhadap anak apalagi di saat liburan panjang seperti tahun sekarang.

Tri Mawardi mengaku prihatin, selama pandemi Covid-19 ini libur sekolah hanya digunakan untuk bermain, maka ia berinisiatif mengumpulkan majalah Gema Diponegoro yang berada di kantornya untuk dibagikan kepada anak anak Baleharjo.

“Mereka senang ketika saya bawakan majalah, untunglah saya bawa banyak karena kalau kurang mereka pasti rebutan,” pungkasnya. Iwan/Maryo – Solo Raya

Facebook Comments
Baca Juga:  penguatan kelembagaan tim pelaksana kegiatan pembangunan desa cijayanti