Satgas Covid-19 Kecamatan Juwangi, Boyolali Cek Kesehatan Perantau dari Jakarta

Satgas Covid-19 Kecamatan Juwangi, Boyolali Cek Kesehatan Perantau dari Jakarta

SATU bus berisi penumpang dari Jakarta yang tiba di Kecamatan Juwangi, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah dan membawa 48 orang perantau asli penduduk Juwangi yang bekerja di Jabodetabek menjalani tes kesehatan Satgas Covid-19 Kecamatan Juwangi, Minggu (29/3/20).

Ke 48 orang penumpang Bus Putra Mulia tersebut diketahui sebagai pekerja proyek bangunan yang ikut bekerja di salah satu kontraktor orang desa setempat.

Sebelum tiba di Juwangi, petugas Polsek Juwangi menjemput dan mengawal dari Godong, Kabupaten Grobogan dan setibanya di kantor kecamatan, Satgas Covid 19 Kecamatan Juwangi yang terdiri dari unsur pemerintahan kecamatan, puskesmas, polsek, koramil dan pemerintahan desa melakukan serangkaian pemeriksaan prosedur kesehatan.

Langkah pertama, semua penumpang disterilisasi dengan penyemprotan disinfektan, kemudian dicek kesehatan dan suhu tubuh. Selanjutnya dilakukan pendataan dan imbauan agar para perantau yang baru pulang dari Jabodetabek, dengan kesadaran melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Ini dilakukam untuk kebaikan bersama.

Kapolsek Juwangi Iptu Sarwoko selaku unsur Satgas Covid 19 dari Polri, memimpin langsung personelnya dalam kegiatan tersebut.

Sementata ditemui terpisah, Kasubag Humas Polres Boyolali AKP Joko Widodo mewakili Kapolres Boyolali AKBP Rachmad Nur Hidayat, S.IK, SH menyampaikan, pihaknya telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran polsek untuk memaksimalkan segala upaya dalam penanganan Covid-19.

“Di antaranya seperti yang diimplematasikan Satgas Covid-19 Kecamatan Juwangi untuk memeriksa perantau yang datang ke desa dan dipantau secara terus-menerus,” pungkasnya. Sam/Jatmiko-Boyolali.

Facebook Comments
Baca Juga:  Tingkatkan Sinergitas, Dua Lembaga Penjaga Laut Bertemu di Gedung Perintis Kemerdekaan