Salut, Kapolsek Malili Damaikan Tawuran Antar Pemuda di Desa Lamaeto

Salut, Kapolsek Malili Damaikan Tawuran Antar Pemuda di Desa Lamaeto

HARI ini Kapolsek Malili, Luwu Timur, Sulsel AKP Matius Tobang Sandalino bersama Kepala Desa Lamaeto, A. Iwan menyelesaikan masalah tawuran antar pemuda Desa Lamaeto di kantor Mapolsek Malili, Senin (8/6/20).

Peristiwa tawuran antar pemuda Lamaeto terjadi Minggu malam (7/6/20) akibat kesalahpahaman sehingga terjadi aksi saling pukul.

Dalam mediasi persoalan tersebut, Kapolsek Malili menekankan agar pentingnya membangun lingkungan sosial yang positif baik, agar terhindar dari hal-hal yang menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

“Pemuda harus dididik menjadi generasi pelanjut yang bisa menjadi kebanggaan. Bukan melakukan tindakan yang bisa merugikan diri sendiri maupun masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama Kades Lamaeto, A. Iwan menyampaikan agar warganya jangan sampai melakukan hal yang melawan hukum, karena bisa berakibat fatal dan berurusan dengan hukum.

Dalam kejadian ini, baik Kapolsek Malili maupun Pemerintah Desa Lamaeto lebih menekankan penyelesaian secara kekeluargaan, tetapi tetap menghargai aturan hukum yang berlaku. Salut untuk Kapolsek Malili. Askar – Luwu Timur

Facebook Comments
Baca Juga:  Temui Forkompimda, Agenda Pertama Rangkaian Kunjungan Kerja HW di Medan